jelang Ramadhan harga sembako di Tebing Tinggi relatif stabil

harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi: Bebeapa hari menjelang Ramadhan, hagar sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Tebing Tinggi relatif stabil," kata Kabag Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Tebing Tinggi Zaidin, Kamis (2/5) di ruang kerjanya.

"Beberapa hari lalu  memang ada sedikit kenaikan pada harga beras, cabai merah, bawah putih dan kentang, disekitar Rp.500 sampai Rp.1.500 dari harga normal, namun kini harga tersebut sudah relatif normal kembali, bahkan sudah turun seperti bawang putih," katanya.

Ia mengatakan kondisi ini bisa terjadi karena sebelum menjelang puasa Ramadhan Pemerintah Kota Tebing Tinggi sudah melaksanakan pasar paket murah, di empat kecamatan Padang Hulu,Padang Hilir, Bajenis dan Rambutan  disebar masing-masing 3.500 paket, sementara di Kecamatan Tebing Tinggi Kota 1.000 paket.

:paket murah diperuntukan bagi keluarga kurang mampu, karena ini bersubsidi misalnya satu paket nilai harganya Rp.50.000, warga yang diberi kupon hanya membeli dengan harga Rp10.000, yang Rp40.000  disubsidi," katanya.

Menghadapi Ramdhan ini ia mengimbau kepada pedagang tidak menaikan harga barang, tidak menimbun harga barang, tidak menjual barang kadualarsa dan berjualan pada tempat yang sudah ditentukan.

"Kepada masyarakat diimbau agar teliti sebelum membeli barang, belanjalah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan tidak berlebihan," katanya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini