Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Dandim 0117/Atam Menggelar Safari Ramadhan

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol.  ketua tim Safari Ramadhan bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang bersafari di Mesjid  At Taqwa Dusun Pelita Kampung Matang Seping Kecamatan Banda Mulia.Kamis (09/05/2019)

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Safari Ramadhan Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rahyusah Putra S. Sos. M.I. Pol menyampaikan,"keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pémerintah Kabupaten Aceh Tamiang di tengah masyarakat merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi",terangnya. 
Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama dan masyarakat di dalam Kabupaten Aceh Tamiang. 

Dandim juga menyampaikan,"bulan Ramadhan merupakan salah satu anugerah dan rahmat Allah SWT kepada hambanya yang beriman, sebab dalam bulan tersebur terdapat berbagai keistimewaan, pahala ibadah yang dilipat gandakan, dosa yang diampuni dan banyak lagi keberkahan  lainnya,  mari kita manfaatkan momen ini untuk meraih pahala dan menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT", ucapnya. 

"Hasil berpuasa selama satu bulan penuh diharapkan dapat membuat kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan  Allah SWT, semoga kita semua mendapat maghfirah, serta menjadi orang-orang yang muttaqin", ungkap Dandim. 

Dalam kesempatan yang sama diisi ceramah singkat oleh Ustad Dedi Suriansyah MA dengan tausyiahnya,"mari kita syukuri atas dipertemukan nya kita didalam bulan suci Ramadhan ini, karena didalamnya ada barokah yaitu bertambahnya kebaikan", terangnya,

"Adapun kebaikan itu bisa bertambah dengan memperbanyak iman dan ibadah, karena keimanan kita harus kuat terpatri dalam seluruh tubuh, dan jangan mudah tertukar dengan benda,janji-janji, sehingga jangan sampai menggadaikannya.  

"Marilah kita saling mengisi dan mengingatkan agar kita selamat, terhindar dari perbuatan tercelah yang tidak sesuai dengan Syariat Islam", tegas Ustad Dedi.

Saat kegiatan safari Ramadhan tersebut, Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Baitul Mal memberikan bantuan  sebesar Rp.10.000.000.

Turut hadir dalam kegiatanDanramil 04/Bdh Kapten Inf Rizal beserta anggota, Pasiintel Dim 0117/Atam Kpt Inf Nunuk Rukmana, Anggota DPRK Aceh Tamiang Ngatiyem S.Pd, Kadinsos  Alijon SE, Asisten Administrasi Umum Setdakab Ir.Adi Darma, Kabag Ekonomi  M.Khaidir Helmi Azmi, Camat Banda Mulia M.Farij.S.STP.MSP, Pj.Datok Penghulu Kampung Matang Seping Awaluddin,pemuka Agama  Tengku Zulkarnain, Warga Kecamatan Banda Mulia.(pakar)
Komentar

Berita Terkini