LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

UAS Berceramah, Ribuan Masyarakat Paluta Rela Menyaksikan Dibawah Terik Matahari.

Rabu, 10 April 2019 | 21.12 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Paluta : Abdul Somad atau yang biasa disapa dengan UAS, hadir dikabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan berceramah saat peringatan isra' mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, yang bertempat di alun-alun kota Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa, (9/4/2019).


Pada kesempatan itu, ustazd abdul somad, Lc menyampaikan kepada masyarakat Paluta agar selalu rajin mengamalkan 3S, yaitu Sholawat, Sodaqoh dan Sholat, ketiga hal itu disebutnya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT bagi setiap orang yang selalu mengamalkannya.


Selain itu, UAS juga berharap pemilu 17 April 2019 mendatang supaya berlangsung aman, tertib dan damai, dan ia mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Paluta agar tetap pada pendiriannya masing-masing selanjutnya menyampaikan agar tidak mudah tergoda dengan praktek money politic (politik uang) yang sengaja dilakukan oleh penghianat demokrasi, karena dikatakannya masyarakat indonesia memiliki hak kebebasan di dalam berdemokrasi tanpa ada tekan dari pihak-pihak tertentu.
" saya bangga melihat warga kabupaten paluta, karena kedatangan saya ini tidak memberikan nasi kotak, tidak membagikan sembako, tidak menyediakan amplop dan tidak membagikan sertifikat tanah, akan tetapi masyarakat yang hadir tetap semangat mendengarkan ceramah yang saya sampaikan " ucap UAS saat menyampaikan ceramahnya dan disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.


Dalam peringatan isra' mikrat saat itu, ribuan masyarakat Kabupaten Paluta sangat antusias dalam menyaksikan tausiyah yang disampaikan oleh UAS tersebut, bahkan warga yang hadir saat itu rela bertahan dibawah terik matahari untuk menyaksikan kedatangan ustadj abdul somad yang baru pertama kalinya berkunjung dikota Gunungtua.


Ketua panitia, H. Mhd Kosim Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ustadj abdul somad, menurutnya kedatangan UAS di kota Gunungtua saat itu merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat kabupaten Paluta, selain itu ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartispasi dalam mensukseskan peringatan isra' mikrat Nabi Muhammad SAW 1440 H, sehingga acara itu dapat terlaksana dengan baik.


" kami mengucapkan selamat datang kepada ustadj abdul somad beserta rombongan telah berhadir dikota gunungtua, hal ini merupakan suatu kehormatan yang besar bagi kami masyarakat Paluta " ucap Kosim siregar saat menyampaikan sambutannya.


Dalam kesempatan itu, turut hadir anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Caleg DPRD Provsu Harun Mustofa Nasution, anggota DPRD Kabupaten Paluta Toguan Harahap serta ribuan masyarakat kabupaten paluta yang datang untuk menyaksikan dan mendengarkan langsung tausiyah yang disampaikan oleh Ustadj Abdul Somad. (3L5).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru