|

Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi : Isra’ Mi’raj sebagai Introspeksi dalam evaluasi diri

harianfikiransumut.com -
REDELONG : Kepala Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah Sahlan Suhada Lingga, Lc,M.Th sekaligus ketua pelaksana kegiatan  melaksanakan kegiatan Isra Mir'aj 1440 H. Acara tersebut berlangsung di mesjid agung babussalam simpang tiga Redelong, pada Kamis (4/5).
Kegiatan Isra Mi''raj
tersebut terlaksana berdasarkan anggaran tahun 2019 pada Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah.

Di kesempatan itu, Sahlan Suhada Lingga juga mengharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antara pemerintah daerah dan masyarakat, serta lebih mengutamakan persatuan secara menyeluruh daripada kepentingan satu golongan, khususnya di Kabupaten Bener Meriah tentunya.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sempat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah itu.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Sarkawi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang sudah menyiapkan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H tersebut dengan khidmat.

"Dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini, diharapkan dapat menjadi evaluasi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Selain itu, tambah Abuya, peringatan Isra Miraj ini sangat perlu dilakukan untuk menambah semangat ibadah, keimanan, keyakinan serta menjadi bekal untuk menjalani rutinitas sehari-hari," kata Abuya.

Lebih lanjut dikatakan Tgk. H. Sarkawi, peringatan seperti ini selalu sangat relevan, peristiwa yang terjadi 1400 tahun lalu selalu dapat kita ambil hikmah dari kejadian-kejadian yang terjadi pada masa lalu. Kegiatan menyambut bulan suci ramadhan juga harus dilakukan demi syi’ar islami yang semakin baik kedepannya, dengan melibatkan siswa, santri, para ustadz dan masyarakat.

Pantauan media ini, peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H yang di gelar oleh Dinas Syariat Islam Bener Meriah tersebut selain dihadiri oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, turut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda plus, Plt Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, SE. MM, Para Kepala SKPK, Kepala Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, Tengku Husaini Sasya S.Sy selaku penceramah, dan para ASN dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, serta Alim ulama, tokoh masyarakat, dan pengurus masjid dan ratusan santri di lingkungan Kabupaten Bener Meriah. (Das)
Komentar

Berita Terkini