|

Pemukulan Gendang Rebana, Pertanda Expo Tahun 2019 Di Aceh Tamiang Resmi Dibuka.

HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : Pembukaan Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-17 tahun 2019 di buka, kegiatan berlangsung sekira pukul 21:00 WIB bertempat dilapangan Tribun belakang Kantor Bupati setempat, Rabu (10/4/2019).

Sekretaris Daerah Basyahrudin, SH., Ketua Pelaksana Lomba Expo, dalam laporannya menyampaikan “Acara Pembukaan Expo, Rabu 10 April 2019 dilaksanakan dalam rangka Peringati hari ulang tahun Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-17.
Beliau mengucapkan, terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dan dukungan dari elemen masyarakat sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan baik serta kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil sehingga terlaksananya kegiatan pameran expo Aceh Tamiang tahun 2019, berjalan dengan sukses.

Pelaksanaan ekspo tersebut dimulai pada malam ini tanggal 10 april 2019, dan berakhir pada tanggal 14 April 2019”, terangnya.
Berbagai jenis potensi daerah Kerajinan tangan mulai dari Industri, perdagangan pertanian, Pariwisata dan budaya turut di perlombakan, dengan Jumlah Stand yang tersedia sebanyak 60 stand, baik berasal dari Instansi Pemerintahan, perusahaan swasta dan instansi vertikal lainnya.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH., M.Kn., melalui Wakil Bupati H. T Insyafuddin, ST., dalam sambutannya menyampaikan “Selamat datang kepada seluruh para undangan yang hadir pada malam ini dalam rangkaian acara peringatan HUT Aceh Tamiang ke-17, yang telah dimulai dari tanggal 7 April hingga 14 April 2019, Kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar. 

Pemerintah Daerah menyelenggarakan berbagai event dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat Aceh Tamiang turut merasakan kebahagiaan atas usia 17 tahun Aceh Tamiang, Salah satu kegiatan yang akan digelar adalah pameran expo Aceh Tamiang sebagai ajang promosi potensi daerah baik kerajinan tangan, industri, perdagangan, pertanian, pariwisata, budaya dan layanan pemerintah dalam membangun masyarakat Aceh Tamiang, akan tergambar dimasing-masing stand nantinya”, sebut wakil Bupati.

Selanjutnya Pembukaan Expo tahun 2019 dengan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang dan Secara simbolis diwarnai dengan pumukulan rebana.

Pada pembukaan ekspo tersebut  dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Kepala BNNK Aceh Tamiang yang mewakili, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua pengadilan negeri Kuala Simpang, Ketua ketua MPD Kabupaten Aceh Tamiang, Bupati dan ketua DPR Aceh Timur, walikota dan Ketua DPR Kota Langsa, Bupati dan ketua DPRD Kabupaten Langkat, Bupati Sumbawa Barat yang mewakili, para mantan bupati dan wakil bupati Aceh Tamiang, Kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang, partai politik organisasi kemasyarakatan, unsur forkompincam Kabupaten Aceh Tamiang Batalyon Raider khusus 111 Dharma Bhakti, pimpinan perusahaan swasta dan instansi vertikal Kampung, para undangan dan Insan Pers, (pakar).
Komentar

Berita Terkini