|

Pastikan pemilu berjalan dengan lancar, Bupati monitoring beberapa TPS.

harianfikiransumut.com - Labura :
Bupati H. Kharuddin Syah, SE melakukan monitoring kesejumlah Tempat Pemungutun Suara (TPS) di wilayah Labuhanbatu Utara. Dalam aksinya juga dilakukan setelah melakukan pencoblosan di kediaman pribadinya Kota Batu Kecamatan NA IX-X.

TPS pertama dikunjungi beliau adalah TPS 02 Desa Aek Tapa kunjungan dilanjutkan ke TPS 01 Link Telkom Desa Aek Tapa kemudian dilanjutkan ke TPS 04 Kelurahan Pekan Marbau serta dilanjutkan ke TPS 05 Kelurahan Pekan Marbau Kecamatan Marbau.

Dalam peninjaunnya penyelenggaraan pemilu tersebut, Bupati H. Kharuddin Syah, SE mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Labuhanbatu Utara yang mana antusis melakukan pencoblosan di TPS. Begiti juga bagi pihak penyelenggara KPPS dan PPS terlihat serius melakukan tugasnya sesuai aturan. Ia pun juga ikut menanyakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah surat suara tersedia dari TPS dan keberadaan setiap saksi, panitua pengawas pemilu (Panwas), linmas dan unsur lainnya.

“Alhamdulillah, dari setiap TPS yang kita  dikunjungi Kali ini, melihatkan hasil signifikan. Terutama sekali semuanya berjalan dengan lancar tanpa gangguan”, ungkapnya disela monitoring.

Lebih jauh diungkapkan, seperti hal yang diwanti-wantikannya sebelum pemilu, diharapkan seluruh warga Labura yang terdaftar sebagai DPT untuk menunaikan hak pilihnya di TPS masing- masing.
“Jangan sampai golput, suara anda ikut menentukan nasib bangsa kedepan”, tukasnya.

“Kita menargetkan semoga partisipasi pemilih lebih dari 80 persen pada pemilu 2019 ini. Kita tentu berharap, dari semua tahapan pemilu hingga pasca pemilu suasana tetap kondusif khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kepada masing-masing calon atau pendukung menerima hasil perhitungan suara, terutama kepada pihak penyelenggara yakni KPU, Bawaslu dan Panwaslu harus bekerja dengan benar dan sesuai aturan yang berlaku”, tutur H. Buyung. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini