LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Muhammad Haris Lubis Calon DPR-RI Dari Partai Demokrat" berjuang memajukan tanah kelahirannya"

Rabu, 10 April 2019 | 08.13 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P.sidimpuan : Pemungutan suara tinggal menghitung hari, H Muhammad Haris Lubis, caleg Partai Demokrat nomor urut 2 sambangi ibu-ibu pengajian perwiritan sebagai upaya untuk meyakinkan masyarakat dalam pencalegkannya, di Jalan Sinar , Keluruhan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Dihadapan ratusan ibu-ibu, Haris mengutarakan maksud dan tujuannya maju sebagai calon DPR-RI dari dapil Sumatera Utara 2, semata-mata murni untuk bekerja sebagi penyambung lidah masyarakat Tabagsel di parlemen pusat nantinya bila diberikan amanah oleh masyarakat Tabagsel.

Haris yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini, bercerita bagaimana dirinya pada pileg 2019 ini, menjatuhkan pilihan untuk bertarung di Sumatera Utara, tanah kelahirannya sendiri. Dimana saat itu ia bertemu dengan SBY dan mengutarakan hajatnya pada pileg 2019, untuk maju bertarung di kampung halamannya sendiri dan SBY merestui niat Haris.

Ia mengatakan, sebagai putra asli Daerah Tabagsel yang telah sukses di perantauan, ia ingin sekali memperbaiki daerah tanah kelahirannya, bukan tidak mungkin, dikatakan Haris, bisa saja ia maju kembali sebagai caleg di Provinsi Banten.

"Saya sangat menginginkan sekali disisa umur saya ini, mengukir sejarah yang mana nantinya sebagai motivasi bagi generasi muda. Seorang anak perantau, pulang kampung berhasil membangun kampungnya sendiri sebutHaris Selasa(9/4/2019).

Dihadapan ibu-ibu, Haris juga bercerita bagaimana pengalaman dirinya yang memulai karir dari titik nol di perantauan
Saat Haris merantau ke Jakarta, ibu kandungnya memberikan kepada dirinya sehelai baju sholat dan sarung, kemudian tiga helai baju sehari-hari dengan bertawaqal kepada Allah SWT serta restu dari bundanya, Haris memantapkan langkah kakinya untuk merantau berpisah dengan ibunda tercinta serta sanak keluarga.

" Ibu-ibu, kalau saya ingat itu, sedih sekali ibu. Tapi berkat doa ibunda saya dan saya kepada Allah SWT, Alhamdulillah sudah saya dapatkan. Bahkan saya sendiri bisa menjadi anggota DPR di daerah bukan daerah kelahiran saya"ujar Haris.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, dikatakan Haris, dirinya sangat mengharapkan doa serta dukungan ibu-ibu. Karena menurut Haris, doa dari orang tua, apalagi doa dari ibu-ibu sangat magbul sekali. Bila diberikan amanah Haris berjanji akan memperhatikan daerah Tabagsel. Dan ia mengatakan dirinya akan giat turun menjemput aspirasi masyarakat.

Masidah salah satu ibu-ibu perwiridan mengatakan siap memenangkan Haris. Menurut Masidah, Haris merupakan sosok orang yang tulus, jujur dan apa adanya.

" Haris orangnya jujur, tulus dan apa adanya. Padahal saya baru pertama kali jumpa beliau(Haris)"katanya. Pada kesempatan tersebut, Haris bersama ibu-ibu dan ustadz mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono, (Ahmad hakim).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru