LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Hebat...Lapas Bengkalis Jadi UPT Unggulan Kanwil Kemenkumham Riau

Jumat, 12 April 2019 | 20.47 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Bengkalis : Kepala Kantor wilayah Riau Kementrian Hukum dan Ham M. Diah, SH.,MH, merasa Bangga dengan kinerja kepala lapas kelas II A Bengkalis Maizar, Bc.IP, S.Sos, M.Si, yang telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tempat yang dipimpinnya tersebut, itu dikatakannya di depan awak media usai menghadiri acara penandatangan fakta integritas WBK dan WBM di Lapas Kelas II A Bengkalis Jl. Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau. Kamis (11/04/2019).

"Kami bangga sekali dengan lapas Bengkalis dan kami apresiasi itu, karena meski jumlah warga lapas melebihi kapasitas dan hanya satu regu jaga yang jumlahnya 12 orang, selama saya bertugas sebagai Kakanwil belum pernah saya mendengar ada kerusuhan apalagi sampai kabur, itu artinya lapas telah memberi pelayanan terbaik kepada warga binaanya," Ungkapnya bangga

Dikatakan Kakanwil, lapas Kelas II A merupakan UPT unggulan bagi Kanwil Riau , untuk itu ia berpesan agar terus memberi pelayanan terbaik sebagai komitmen dari amanat reformasi dan birokrasi yang harus dilaksanakan secara terang dan konsekuen.

"Dua UPT kita di kabupaten Bengkalis yakni Lapas dan Imigrasi merupakan UPT unggulan Kanwil Riau, ini sangat kami apresiasi sekali, untuk itu kami berharap untuk tahun ini harus dapat predikat WBK dan WBM," ungkapnya memberi semangat.

Selanjutnya kanwil berpesan kepada kedua UPT tersebut agar menjaga komitmen yang telah disepakati bersama untuk melakukan pelayanan terbaik, dan khusunya untuk Lapas Kelas II A Bengkalis agar dalam memberi pelayanan jangan tampilkan wajah sangar dan arogan, hadapilah dengan senyum, sapa dan salam (3S), beri mereka penghormatan karena dengan begitu bisa menumbuhkan keakraban dan yang paling penting jangan KKN.

"Seperti yang kita lihat saat ini Lapas Bengkalis terus meningkatkan pelayanannya, seperti ruang tunggu yang representatif, tempat ibadah, tempat layanan yang sudah diatur sekian rupa, dan sistem online. Karena salah satu cara memberi kejelasan kepada masyarakat dalam layanan adalah dengan melakukan enovasi," tambah Kakanwil lagi

Terakhir kanwil berpesan kepada Kepala lapas agar terus memberi pelayanan terbaik, jangan cepat merasa puas pertahankan dan tingkatkan terus," tutupnya

Sebelumnya diadakan deklarasi sebagai komitmen bersama oleh Kalapas Bengkalis Maizar didampingi Kepala Imigrasi Toto Suryanto bersama pejabat struktural.

Selain itu, juga dilaksanakan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas Lapas dan Imigrasi Bengkalis yang disaksikan Sekretaris Daerah H Bustami HY, Pimpinan DPRD Bengkalis H Zulhelmi dan Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Hermanto.

Kemudian, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis H Sutarno, Ketua Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan, serta saksi-saksi lainnya.(Amir/Uje/rls)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru