|

Gelar Rekonsiliasi Merajut Kembali Persatuan Kesatuan Dalam Semangat Kebersamaan Membangun Labuhanbatu Raya

harianfikiransumut.com - 
Labuhanbatu : Pasca pemungutan suara pemilu serentak 17 April 2019 lalu, Pemkab labuhanbatu menggelar rekonsiliasi merajut kembali persatuan dan kesatuan dalam semangat kebersamaan membangun labuhanbatu raya Sabtu (27/4/2019) di pendopo Bupati labuhanbatu jalan WR. Supratman rantau Prapat.

Rekonsilasi tersebut melibatkan PLT Bupati labuhanbatu, Kodim 0209/lb, Polres labuhanbatu, Kajari, kepala pengadilan, Tokoh agama, Ormas, OKP, KPU, Bawaslu , Tim pemenangan capres 01dan 02, seluruh jajaran pemerintahan yang terdiri dari OPD, camat,lurah dan kades, ketua Partai politik,guru dan wartawan selaku kontrol sosial.

PLT Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi dalimunthe ST. MT.mengawali sambutanya mengatakan" Alhamdulillah tahun ini kita sukses melaksanakan pemilu serentak, saya tahu masyarakat labuhanbatu beberapa bulan lalu berkotak- kotak, namun itu hanya dalam pesta demokrasi, kini semua itu sudah selesai, mari kita bersatu kembali, tidak ada lagi 01 dan 02, kita semua satu dalam keberagaman Bhineka tunggal Ika, mari kita ciptakan labuhan batu yang lebih baik kedepannya,


Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat labuhanbatu, siapapun nanti yang terpilih menjadi presiden mari kita dukung program mereka demi kemajuan bangsa, mari sama-sama kita cintai bangsa ini dengan turut andil menciptakan suasana yang aman bagi kita semua.ucap Andi.

Sementara Kapolres labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK menyebutkan " Pada Demokrasi tahun ini kita adalah pelaku sejarah mengapa? karena demokrasi ini dilakukan secara serentak, apabila ini tidak dilakukan secara bersungguh sungguh, ini tidak akan berhasil, saya atas nama kepolisian mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah labuhanbatu yang telah bersama sama menjaga kondusifitas selama masa pemilu serentak 17 April lalu.

Kedepannya, keamanan dan ketertiban saya harap terus terjaga, apalagi di bulan Mei kita menghadapi bulan ramadhan, saya berharap bantuan dari masyarakat untuk menciptakan keamanan dan menjaga kondusifitas selama Ramadhan berlangsung.ucap Frido 

Di kesempatan yang sama, Dandim 0209/lb Letkol informasi Santoso mengucapkan, siapapun presidennya baik 01 ataupun 02 saya yakin mempunyai tujuan terbaik untuk bangsa ini, mari bersama sama kita jaga keamanan pasca pemilu serentak,kita rajut kembali persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih maju.

Mari kita berdoa bersama-sama untuk kedamaian bangsa ini, dari semua kalangan partai dan tim pemenangan capres cawapres kiranya saling merangkul bahu membahu demi kedamaian bangsa ini seperti harapan seluruh masyarakat Indonesia.

Rangkaian rekonsiliasi tersebut di isi dengan rekonsiliasi deklarasi damai antara Tim pemenangan kabupaten labuhanbatu raya Capres 01 dan 02.foto bersama Kodim, Polres, Kejari, KPU, Dan Pemkab labuhanbatu.(M,syarif).
Komentar

Berita Terkini