|

Di Duga Akibat Kelelahan Menjalankan Tugas Negara Iptu Partahian.Dalimunthe Meninggal Dunia

harianfikiransumut.com - P.Sidimpuan : Diduga Karena kelelahan dan pingsan saat melaksanankan tugas pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamamatan (PPK) Hutaimbaru, Personil Polres Padangsidimpuan, Iptu Partahian Dalimunthe dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Padangsidimpuan pada Pukul 13.30 WIB, Kamis(25/4/2019).

Informasi yang dihimpun satu setengah jam sebelumnya, Iptu Partahian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan untuk dilakukan pertolongan dan pemeriksaan kepadanya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH menyampaikan Iptu Partahian Dalimunthe yang semasa hidupnya menjabat sebagai Kanit Dikyasa Polres Padangsidimpuan, Almarhum meninggal dunia saat menjalankan tugas negara.

Almarhum Iptu Partahian Dalimunthe, pada saat melaksanakan tugas di PPK Hutaimbaru sekira Pukul. 12.00 WIB diduga kelelahan dan pingsan Almarhum selanjutnya dibawa ke RSU Kota Padangsidimpuan, sesampainya di rumah sakit dilakukan pertolongan dan pemeriksaan Namun sekira pukul 13.30. WIB, almarhum tidak dapat tertolong lagi dan meninggal dunia AKBP Hilman Wijaya.

AKBP Hilaman Wijaya menambahkan, sebelumnya saat melaksanakan tugas di PPK Hutaimbaru, almarhum sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh bagian kesehatan Polres Padangsidimpuan dan hasilnya baik.

"Polres Padangsidimpuan sangat kehilangan sosok Iptu Partahian Dalimunthe, walau sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, namun takdir maut tidak dapat diprediksi oleh manusia. Kami segenap jajaran Polres Padangsidimpuan mendoakan agar almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan dapat ke tabahan ucap AKBP Hilman Wijaya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, jenazah almarhum sudah dibawa ke kediamannya di perumahan Sabungan Indah Desa Sabungan Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

"Mohon doanya, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan... Selamat Jalan Pahlawan Demokrasi, semoga tenang disisi Allah SWT....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini