LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Aceh Tamiang Resmikan TPA Jabal Iqra' Di Kampung Kaloy

Minggu, 07 April 2019 | 20.47 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : sekira pukul 14.00 WIB Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn meresmikan TPA Jabal Iqra dan Pustaka Islami di Kampong Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Ahad (06/04/2019).

TPA Jabal Iqra dan Pustaka Islami tersebut di bangun oleh Indonesian Offroad Federation (IOF) cabang Medan, Sumut.

Dikesempatan tersebut, Perwakilan IOF Medan Del Yuzar Tanjung, dalam sambutannya menyampaikan pembangunan TPA dan Pustaka Islami ini merupakan bentuk kepedulian dari Indonesian Offroad Federation (IOF) terhadap pendidikan Agama di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, sebutnya.
Hal yang sama disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,SH.M.Kn, ucapan terimakasihnya kepada Del Yuzar dan IOF yang telah berpartisipasi dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Pendidikan agama bagi generasi muda sangat penting, serta merupakan benteng bagi ummat Islam dari kemusrikan dan hal-hal negatif lainnya, kata Bupati. 

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati langsung meresmikan bangunan TPA dengan menandatangani prasasti dan pembukaan tirai papan nama bangunan TPA yang berkapasitas 40 santri.

Kemudian, dilanjutkan dengan  Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan penceramah oleh Ustadz Armia.

Dalam ceramahnya, Ustadz Armia menyampaikan perlunya pendidikan agama dengan banyak membaca dan belajar, kepada masyarakat juga diharapkan untuk dapat  memakmurkan dan menghidupkan masjid- masjid serta mushala dengan shalat berjamaah setiap harinya, dengan ketakwaan kita kepada Allah, maka Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya bagi Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya Desa Kaloy, terangnya.

Hadir pada kegiatan Tersebut, Bupati Aceh Tamiang  Mursil,SH.M.Kn, Kadis Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Safuan SP, Plt. DLH Said Mahdi, Kasubag Humas Setdakab Aceh Tamiang Tamiang Agussalim, SH,MH, Sekretaris Kampung Kaloy, Perangkat Kampung, Tok Imam serta masyarakat setempat, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru