Wali Kota: Mari Berantas Narkoba di Lingkungan Pemerintah Hingga Sekolah

harianfikiransumut.com-TebingTinggi: Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan, bahwa pemberantasan narkotika di lingkungan Pemko Tebingtinggi, harus dilakukan sampai pada tingkat kelurahan, Bahkan kepada Dinas Pendidikan agar melakukan sosialisasi bahaya narkotika, di semua sekolah-sekolah.
Hal itu disampaikan Wali Kota, saat sebagai narasumber pada sosialisasi pemetaan kelompok sasaran pada rapat kerja program pemberdayaan masyarakat, dalam rangka peran aktif pemerintah daerah dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (25/2/2019) siang, di RM Bayu Lagon, Jalan Gatot Subroto  Tebingtinggi.


Turut sebagai narasumber, Kabid P2M BNNP Sumut, Tuangkus Harianja, dan Kepala BNNK Tebingtinggi, Kompol Bambang Rubianto. Dan hadir para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Lanjut Wali Kota, bahwa sebagai aparatur pemerintahan, kita harus bisa menjadi tauladan. Bahwa kita itu adalah orang yang bebas dari narkotika dan juga sebagai agen pemberantasan narkotik, baik di tempat kita bekerja maupun di lingkungan masyarakat, ujarnya.

"Kita juga harus turut serta untuk mensosialisasikan hal ini ke semua sekolah tentang pentingnya mengetahui bahaya dari narkoba ini bagi kesehatan dan lingkungan," sebut Umar.

Wali Kota Tebingtinggi juga memberikan apresiasi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebingtinggi yang telah berupaya melaksanakan kegiatan tersebut yang sasaran utamanya adalah aparatur sipil negara (ASN).

Sementara itu, Kabid P2M BNNP Sumut, Tuangkus Harianja, mengatakan, bahwa menurut data penelitian dari 3,3 juta orang yang mengunakan narkoba, ternyata 24 persen diantaranya adalah para pelajar.

"Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mempersatukan persepsi kita tentang bagaimana cara dan upaya yang harus kita lakukan dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba," jelasnya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini