Tingkatkan Kemandirian, MIN 4 Aceh Tamiang Menggelar PERSAMI.


HARIANFIKIRANSUMUT.COM - Aceh Tamiang : MIN 4 Aceh Tamiang Selenggarakan Perkemahan di hari Sabtu dan Minggu (Persami) GUDEP 01- 023 / 01 - 024  diikuti oleh 50 peserta  terdiri dari siswa kelas 4 dan Kelas 5, 20 orang putri dan 30 orang putra, kegiatan dilaksanakan di halaman Madrasah setempat, (30/03/2019).

Perkemahan Sabtu dan Minggu ini bertemakan "Cinta Lingkungan Hidup Jayalah Pramuka MIN 4 Aceh Tamiang" dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MIN 4 Aceh Tamiang Yusrianum, S.Ag didampingi para Dewan guru pada pukul 16:30 Wib, di mulai dengan Upacara Pengibaran Bendera Pramuka sebagai tanda di mulainya kegiatan Persami.
Kakan Kemenag Aceh Tamiang Drs.H.Hasan Basri, MM melalui Kepala Madrasah MIN 4 Aceh Tamiang Yusrianum, S.Ag. kepada Media mengatakan, Perkemahan ini merupakan kegiatan perdananya di masa kepemimpinannya, dan akan berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 30 hingga 31 Maret 2019, dan direncanakan akan berakhir pada Minggu sore, Sehingga para murid tidak terlalu lelah untuk mengikuti kegiatan belajar di hari berikutnya, kata Kepala Madrasah.

Menurutnya, Pramuka merupakan kegiatan Ekstra kulikuler wajib disekolah maupun madrasah,  melalui kegiatan kepramukaan dapat membentuk peserta didik menjadi mandiri, disiplin, jujur, berani, santun dan peduli lingkungan serta saling bahu membahu, katanya.
Yusrianum, S.Ag menambahkan, selain untuk melatih fisik dan mental, pramuka juga dapat membentuk karakter peserta didik lebih mandiri, jujur dan cinta rasa kebersamaan.

Beliau juga mengingatkan, kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan harus mengikuti petunjuk pembina Pramuka, tegasnya.

Diwaktu bersamaan, Sujianto,S.Pd selaku Pembina sekaligus Pemandu kegiatan Pramuka mengatakan, para peserta perkemahan akan mengikuti beberapa kegiatan yang telah di agendakan sebelumnya, diantaranya, Menghidupkan Api unggun, Pentas seni, Renungan Suci, khusus untuk di malam hari, selanjutnya akan dilaksanakan upacara pelantikan anggota baru dan Penjelajahan (Tekpram) di hari minggunya,, (pakar).
Komentar

Berita Terkini