LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Plt. Bupati Bener Meriah Hadiri Pengecoran Pondasi Pembangunan Mesjid Al-Iman.

Selasa, 12 Maret 2019 | 21.34 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com
Redelong : Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri gotong royong masyarakat Kampung Suku Sara Tangke Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah dalam rangka pengecoran pondasi tiang kubah Mesjid Al-Iman Kampung setempat, Selasa (12/3/2019).

Turut hadir bersama Abuya Tgk. H. Sarkawi dalam acara ini Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tgk. Al Muzani dan Kepala Kementerian Agama yang diwakili Kasi Penyelenggara Syari’ah Aspila, M.Pd., Plt. Kepala Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah H. Sahlan Syuhada, Lc., M.Th, Kepala Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Tgk. Husaini Sasa, S.Sy., Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Drs. Tgk. Hizbullah dan unsur Forum Pimpinan Kecamatan Permata serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Panitia Pembangunan bahwa Pembangunan Mesjid Al-Iman saat ini merupakan pembangunan bangunan fisik mesjid sebagai pengganti bangunan menasah ditempat yang sama yang kini ditingkatkan statusnya menjadi mesjid yang kondisi bangunannya yang tidak lagi layak serta kapasitas daya tampungnya yang sangat minim dan terlalu kecil untuk dijadikan sebuah mesjid, maka masyarakat setempat membangun bangunan mesjid yang baru secara gotong royong dan sukarela.

Pada kesempatan tersebut juga Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan sejumlah tamu undangan menyerahkan dan memberikan sumbangan untuk kelancaran pembangunan sarana peribadatan utama ummat muslim tersebut. (Das/Rel)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru