LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Mabes Polri Telusur Motif Anggota FPI Buat Rusuh di Haul NU Tebing Tinggi

Minggu, 03 Maret 2019 | 19.05 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - TebingTinggi : Polisi masih dalami motif 11 orang anggota Front Pembela Islam (FPI) yang mencoba membubarkan Haul Nahdatul Ulama (NU) di Lapangan Srimeesing, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (28/2).
"Sedang didalami motifnya apa dari kelompok tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/3).

"Yang jelas 11 orang itu sudah jadi tersangka. Dan masih menjalani proses pemeriksaan Polsek Tebing Tinggi dan diback up oleh Polda Sumut," lanjut dia.

Hasil pemeriksaan awal, sambung Dedi, ke-11 anggota FPI itu mengaku spontan ingin membubarkan acara Haul NU. Siapa penggerak alias aktor intelektual saat ini masih didalami oleh penyidik.

Peristiwa ricuh ini terjadi di penghujung acara sekitar pukul 11.40 WIB. Mereka juga menghasut ibu-ibu yang tengah ikut pengajian untuk berdemo membubarkan acara harlah NU tersebut.

Polisi yang ada di lokasi meminta mereka tidak membuat kegaduhan. Namun, imbauan itu tidak digubris hingga akhirnya mereka digelandang ke Mapolres Tebing Tinggi.(Nzl)



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru