LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

K3S Zona II adakan lomba dan pentas seni Islami tingkat SD

Jumat, 01 Maret 2019 | 13.47 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Redelong : Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD wilayah II, Kurnia Ali yang juga sekaligus Ketua Panitia Kegiatan perlombaan itu, kepada media ini, ia menuturkan, kegiatan lomba dan pentas seni Islami ini diprakarsai oleh seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), yang berada dalam Zona yang meliputi seluruh sekolah dasar di lima (5) kecamatan, diantaranya kecamatan Bandar, kecamatan Bener Kelipah, kecamatan Permata, kecamatan Mesidah dan kecamatan Syiah Utama.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa acara ini baru pertama kali dilaksanakan dengan sumber biaya dari donasi K3S zona II dengan melombakan 4 cabang, yaitu lomba pidato, lomba cerdas cermat, tahfidz Al-Qur’an dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Tidak hanya itu, berbagai pentas seni Islami lainnya juga kita tampilkan sebagai salah satu upaya mendukung visi dan misi pemerintah daerah, Katanya Kamis (28/2).

Sementara itu, dalam kegiatan perlombaan tersebut, Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sempat menghadiri acara pembukaan kegiatan lomba dan pentas seni Islami tingkat sekolah dasar zona II itu.

Kedatangan Plt. Bupati dan rombongan disambut dengan
"Tari Munalo" oleh siswa SDN 1 Puja Mulia yang merupakan tarian khas secara adat Gayo menyambut tamu-tamu terhormat, baik pejabat maupun tamu daerah lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada K3S dan Guru PAI Zona II yang telah memulai dan memprakarsai acara yang sangat positif dan bermanfaat ini. Setidaknya dapat dijadikan sebagai ajang saling bersilaturrahim dan menumbuh kembangkan gema syiar ke islaman, sekaligus memotivasi peserta didik agar terus mengasah diri, sebut Sarkawi.

Di kesempatan yang sama pula itu Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi memberikan beberapa pertanyaan secara acak seputar pelajaran Agama Islam dan pengetahuan umum lainnya untuk dijawab oleh para siswa yang hadir dalam acara tersebut, bagi yang terpilih dan menjawab pertanyaan dengan benar diberikan hadiah langsung.

Setelah acara pembukaan selesai yang ditandai dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Tgk. Suhada, S.Pd.I. para tamu undangan juga dihibur dengan penampilan Didong dari Group Didong SDN 1 Puja Mulia dan photo bersama sebagai sebuah kenangan dari perhelatan perlombaan yang berjalan khidmat itu. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru