LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Gerakan Indonesia Bersih ( GRIB) mendukung Kinerja Kapoldasu

Minggu, 03 Maret 2019 | 16.26 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com-L.Pakam : Direktur Excekutife Gerakan Indonesia Bersih Romi Makmur Rangkuti mendukung dan mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, terkhusus dalam menjalin silaturrahim ke berbagai tokoh lintas agama, untuk menyatukan tekad seluruh elemen bangsa dalam merawat kerukunan dan menciptakan harmonisasi.

Terkhusus dalam menciptakan pemilu beradab.
Pemilu bulan April 2019 ini sudah tinggal beberapa minggu lagi. Tingginya intensitas dan eskalasi politik, membuat kita merasa perlu waspada dan meningkatkan kepedulian dalam menjalin persatuan kata Romi.

Romi makmur Rangkuti mengajak dan menghimbau agar di tahun politik ini, semua pihak harus ikut menjaga persatuan dengan dilandasi nilai-nilai persaudaraan. Mari kita jaga dan rawat Sumut ini khususnya agar tetap kondusif, dialog dan komunikasi dengan seluruh steakholder harus terus di pupuk ungkap Romi.

Lebih jauh, Romi makmur Rangkuti sangat merespon baik komitmen dan tekad Kapolda Sumut untuk mensukseskan perhelatan politik di Sumut agar berjalan baik dan beradab.

Romi juga mengapresiasi kesungguhan Kapolda untuk menjaga Sumut tetap aman. Hal ini ditunjukkan beliau dalam kunjungan ke Bernagai Daerah dan keberbagai tokoh serta mengadakan berbagai dialog dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lintas Ormas, agar terwujudnya satu visi yg sama saling bertukar informasi terkait dg situasi di sekitar kita.

Ini penting dan sangat vital, dimana Sumut termasuk kategori propinsi yang tinggi tingkat pergesekan sosialnya, karenanya langkah cepat Kapolda ini sangat penting. Kapolda bertanggungjawab dalam soal pengamanan dan para tokoh agama bertanggungjawab, merukunkan jamaah dan masyarakat, narasi kebencian dan beragam argumentasi negatif semestinya diakhiri, karena itu tidak memberi manfaat apapun buat bangsa ini Tutur Romi.

Kami berharap semua pihak agar bersepakat Sumut menjadi percontohan model kerukunan, walaupun masing-masing kita boleh jadi berbeda pilihan politik, berbeda keyakinan. Tetapi yang menyatukan kita semua semangat persatuan dan persaudaraan yang sudah terbangun secara baik selama ini,"kata Romi mengakhiri.(RM)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru