LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Dilapangan Sengeda Pacu Kuda, Tabligh Akbar Ustadz Somad di Adakan

Jumat, 01 Maret 2019 | 14.23 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Redelong :  Untuk menyukseskan, sekaligus meriahnya acara Tabligh Akbar Ustadz Somad di Kabupaten Bener Meriah, Ustadz Somad yang pada umumnya sangat di idolakan oleh ummat muslim khususnya. Tidak heran, bila kharisma dari sosok Ustadz Somad juga di idamkan oleh Plt Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi.

Justru karena itu pula Plt. Bupati Bener Meriah, H. Sarkawi telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Camat, Kepala Kampung untuk mempublikasikan dan menyampaikannya kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menghadiri acara dimaksud dengan memakai pakaian serba putih.

Tidak hanya itu, termasuk Kepala Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan serta Dinas Pendidikan Dayah juga ikut andil untuk menyampaikan acara tersebut kepada sekolah-sekolah dan Pesantren atau Dayah serta di jajaran masing-masing, dalam menyambut dan mensukseskan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad.

Saat di konfirmasi media ini diruang kerjanya, Jumat (1/3), Plt Sarkawi menjelaskan, kegiatan pembetukkan panita sudah saya laksanakan dan bentuk rapat di Aula Setdakab saat itu. Bahkan, lanjut Sarkawi, "kita akan melibatkan seluruh jajaran kita di pemerintahan baik Asisten, Kepala SKPK, Para Kabag dan sejumlah instansi terkait lainnya, termasuk Forkopimda Plus, jelas Plt Bupati Bener Meriah H. Sarkawi yang akrab di sapa Abuya itu.

Lebih lanjut di sampaikan Abuya, 'Insya Allah' Ustadz Abdul Somad akan datang ke Kabupaten Bener Meriah pada Kamis (7/3/2019). Untuk kali ini UAS akan melakukan tausyiahnya di lapangan Pacuan Kuda "Sengeda" Kabupaten Bener Meriah, tidak di Masjid Agung Babussalam seperti tahun sebelumnya. Di karenakan, mengingat lapangan Sengeda lebih luas dan strategis serta memudahkan para pengunjung, sebut Sarkawi.

Abuya Sarkawi menjelaskan, bahwa UAS akan mengisi ceramahnya itu setelah menunaikan ibadah shalat ashar, untuk itu kepada masyarakat, dapat membawa perlengkapan shalat untuk melakukan shalat ashar berjamaah di lapangan Sengeda tersebut, sebelum tausyiah dimulai nantinya, pesan Plt Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi mengakhiri. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru