LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Anggota DPRD Aceh Tamiang Belajar Infrastruktur Serta Tata Ruang di Tebingtinggi

Senin, 04 Maret 2019 | 22.46 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - TebingTinggi : Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Tebingtinggi untuk belajar soal pembangunan infrastruktur dan tata ruang, khususnya dalam hal pengelolaan sampah yang dianggap berhasil. Dan dibuktikan dengan perolehan Piala Adipura empat kali berturut-turut.
Kunjungan rombongan DPRD Aceh Tamiang ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Fadlon, didampingi Wakil I,  Juanda bersama Komisi 4 bidang infrastruktur dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Tamiang dan disambut Wakil Wali Kota Tebingtinggi, H Oki Doni Siregar, di kantor Balai Kota, Jalan Sutomo Tebingtinggi, Senin (4/3/2019).

Di hadapan Oki Doni Siregar, Fadlon menyampaikan, kunjungan tersebut untuk pembahasan infrastruktur untuk diterapkan di Kabupaten Aceh Tamiang. “Kami dari DPRD Aceh Tamiang, ingin belajar banyak dari Kota Tebingtinggi, karena dianggap sukses dibidang infrastuktur dan tata ruang kota,"kata Fadlon.

Beberapa hal yang ingin dipelajari dari Pemko Tebingtinggi, karena kota ini dianggap sukses di bidang infrastruktur, drainase dan khususnya dalam pengelolaan sampah. "Kunjungan saya bersama rombongan ini dalam rangka untuk belajar atau tukar fikiran kepada Pemko Tebingtinggi, karena kami anggap kota ini berhasil dalam pembangunan infrastruktur atau tata ruang dalam kota, dan dari sisi kebersihan, juga kami anggap berhasi. Terbukti, secara berturut – turut, empat kali mendapat Piala Adipura sebagai kota bersih,”katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tebingtinggi, menyampaikan, secara pribadi dirinya mempunyai kenangan tersendiri dengan Aceh Tamiang, khususnya dengan kota Kuala Simpang. “Banyak kenangan masa kecil saya di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya di Kuala Simpang, dari SD hingga SMA, saya sekolah di kota Kuala Simpang. Jadi kedatangan rombongan DPRD Aceh Tamiang ini, seperti menerima kunjungan keluarga,” imbuhnya.

Oki juga menyampaikan, bahwa keberhasilan Kota Tebingtinggi di bidang pembangunan infrastruktur dan kebersihan, tidak terlepas dari dukungan semua masyarakat yang telah sadar, bahwa kebersihan itu adalah pangkal kesehatan. Bahkan dalam Islam, diajarkan, bahwa kebersihan itu adalah bagian dari iman.

“Prestasi Piala Adipura yang diterima Kota Tebingtinggi empat kali berturut-turut ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh masyarakat,”jelasnya.(Nzl)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru