LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PELANTIKAN SAKA BAHARI KWARCAB LANGKAT

Senin, 25 Februari 2019 | 23.50 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P.Brandan : Sebanyak  36 Personel Gerakan Pramuka Saka Bahari Kwarcab langkat di lantik oleh Dan Yon Infantri Marinir  yang di wakili oleh WaDan Marinir - 8 Tangkahan Lagan,  Mayor Marinir Achmad Toripin,  yang di bacakan oleh LetDa Marinir Anto Purwanto selaku Ketua Saka Bahari Kwarcab Langkat.. Pada  saat acara di barengi gelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu)  mulai tanggal 23 -24 Februari 2019 . Baru baru ini.. 
       
Selaku Inspektur Upacara  WaDan Marinir Mayor. Achmad Toripin , yang di bacakan oleh  Ketua Saka Bahari Kwarcab Langkat  Kak Anto Purwanto,  LetDa Marinir , dalam Pidato Pembukaannya  " Perkemahan ini juga Merupakan Bentuk Aplikasi di lapangan,  dari Materi yang di terima oleh Adik adik Pramuka Saka Bahari khususnya..  Mulai tingakat Penegak,  Pandega.

Pada saat latihan Mingguan di Kesatrian Marinir maupun di Tempat Lain dan perkemahan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkanKerja sama antar anggota Saka Bahari itu sendiri.

Harpan saya,  Berharap  Pelanfikan ini dapat memicu semangat adik adik adik anggota Saka Bahari untuk dapat rajin mengikuti latihan tiap minggu nya  menyerap Materi Kesakaan dari Pamong nya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. 

Disini saya ada menyampaikan beberapa  penekanan agar dapat di gunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan perkemahan ni,  sebagai berikut  :

1* Landasi dan bentengi diri dengan senantiasa meningkatkan ke imanan  dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2* Tanamkan Disiplin,  kebanggaan dan kehormatan serta memantapkan diriadik adik sekalian  tuk trus menjaga organisasi Pramuka dalam rangka mewujudkan Kwalitas Moral dan sikap yang berlandaskan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

3*  Laksanakan Perkemahan ini dengan serius dan tetap jaga faktor keamanan  tiap tiap  Personel serta  di awali setiap dengan berdoa supaya di berikan keselamatan dan kemudahan kelancaran.

4* Jadikan Perkemahan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta jati diri Pramuka Saka Bahari Kwarcab Langkat.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalui melimpahkan Rahmat dankarunia serta memberikan petunjuk, bimbingan, kekuatan  ,dan perlindungan Nya kepada kita melanjutkan Tugas Pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara.

Sambut Pidato Pembukaan Pelantikan Saka Bahari kwarcab Langkat, yang di bacakan  oleh Ketua Saka Bahari Kwarcab Langkat "Kak, Anto Purwanto, LetDa,  Marinir "(23/2) 
   
Peserta Pramuka Saka Bahari  terdiri dari Siswa siswi dari Sekolah SMA Sederajad se Kabupaten Langkat,Dalam susunan kepengurusan Saka Bahari adalah  : Ketua Saka Bahari Kwarcab Langkat  kak Anto Purwanto, LetDa Marinir Wakil Ketua  : Kak Mugi Pranoto, KopTu Marinir,  Sekretaris : Kk Didik Pratama putra Bendahara : Kak Ferdian Manda Sari,  S. Pd ( Pamong Saka Putri)  Anggota : Kak Feryanda Syaputra, S. Pd ( Pamong  Saka Putra)  dan Kk supra Yetno, S. Pd.

Acara Pelantikan Saka Bahari  Kwarcab Langkat di Hadiri oleh Tamu Undangan dari Gugus Depan Pramuka  dan  Pengurus  Kwarcab Langkat yakni Kak Asyari,  S. Pd , kak Ardiansyah soleka, Andalan Babalan.(Amir S TanjuTanjung)



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru