LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Waka Polres Padangsidimpuan Berangkatkan 32 Anggota Pramuka Saka Bhayangkara ke Sibolangit

Kamis, 28 Februari 2019 | 14.25 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com : P.sidimpuan : Sebanyak 32 siswa Pertikara (Pramuka) Saka Bhayangkara perwakilan dari Polres Padangsidimpuan dikirmkan ke Bumi Perkemahan Sibolangit untuk mengikuti Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) tingkat Sumatera Utara .

Kegiatan yang akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 01 – 03 maret 2019 di Bumi Perkemahan Sibolangit, Berastagi, Sumatera Utara dengan peserta dari perwakilan Saka Bhayangkara masing-masing Polres di jajaran Polda Sumatera Utara.

Pertikara Saka Bhayangkara yang ditunjuk mewakili Polres Padangsidimpuan yang terdiri 16 Putra dan 16 Putri ini sudah dibina dan dilatih oleh Sat-Binmas Polres Padangsidimpuan dibawah binaan Kasat Binmas Iptu S Arifin Siregar SH selama mengikuti lomba.

Arifin juga yang akan mendampingi mereka bersama dengan 3 orang pembina lainnya, guna memberikan semangat kepada para peserta yang akan mengikuti lomba Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H yang diwakili Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Matnur Dalimunte melepas keberangkatan kontingen Pertikara Saka Bhayangkara ke Sibolangit dari Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (27/2/2017) sekira Pukul 16:30 WIB dengan sebuah apel pelepasan yang digelar di halaman Mapolres Padangsidimpuan .

Dalam kegiatan pelepasan yang diikuti juga oleh Kasat Binmas, KBO Sat Binmas. Matnur dalam arahan singkatnya menyampaikan kepada para peserta untuk bisa menjaga nama baik Polres Padangsidimpuan.

Ditekankan juga untuk menjaga keselamatan dan keamanan seluruh anggota dari mulai berangkat, saat di lokasi maupun sekembalinya dari kegiatan serta keutuhan semua anggota kontingen.

“Adik-adik adalah yang terpilih mewakili Polres Padangsidimpuan oleh karena itu saya titip untuk dapat memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Polres ini. Dan selalu jaga kesehatan kata Matnur seraya mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kontingen.

Sementara dalam kesempatan itu, Arifin juga menyampaikan agar para kontingen selalu semangat untuk tampil yang terbaik dari semua event yang dilombakan dan tetap menjaga nama Polres padangsidimpuan, jelasnya.

Usai acara pelepasan para peserta ini selanjutnya diberangkatkan dengan menggunakan satu unit Bus, mereka membawa berbagai perlengkapan untuk mengikuti perlombaan di bumi perkemahan di Sibolangit, (Ahmad hakim)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru