|

Saudin.Nababan MP.d "walikota padangsidimpuan di minta perhatikan pendidikan".

hariamfikiransumut.com - P.sidimpuan : Pemerhati pendidikan Saudin.nababan.MP.d secara tegas meminta kepada walikota Padangsidimpuan terpilih Irsan Ependi.Nst.SH untuk memperhatikan mutu pendidikan di kota Padangsidimpuan yang semakin tahun ke tahun terus anjlok, di sebutkannya" lima tahun belakangan ini mutu pendidikan di kota padangsidimpuan sudah mencapai level bawah di banding daerah lain di Indonesia.

Terus terang saya sangat miris melihat perkembangan pendidikan di kota padang sidimpuan ini, di mana para tokoh pendidikan satu pun tidak ada yang ingin memajukan dunia pendidikan di Padang sidimpuan yang kita cintai ini. Pasalnya di era masa pemerintahan walikota padangsidimpuan Zulkarnaen.Nst bahwa visi/misi kota padangsidimpuan menuju daerah barang / jasa dan memajukan kota padangsidimpuan menjadi kota pendidikan khususnya di pantai barat sumatra utara, namun itu kandas di tengah jalan oleh jaman...terangnya.

Sangat kita sayangkan pemerintah pusat telah mengalokasikan dana pendidikan 20% dari anggaran ke pemerintah daerah untuk memperbaiki mutu pendidikan tapi kenyataannya kota padangsidimpuan yang dulunya sebagai kota pendidikan, barang dan jasa telah lenyap. Bahkan pemberian penghargaan kepada para siswa siswi terbaik yang mau masuk ke perguruan tinggi melalui jalur undangan tidak terdengar lagi rimbanya, para guru yang mendapatkan sertifikasi juga tidak dapat berbuat banyak untuk mendidik anak anak. Para kepala sekolah yang belum jenjangnya sekarang sudah menjadi kepala sekolah, akibatnya seluruh urusan sekolah di tangani nya sendiri tanpa bantuan guru kelas yang membidanginya.

Saya berharap banyak kepada walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst SH dapat berbuat lebih untuk memperhatikan dunia pendidikan di kota Padangsidimpuan ini dengan melibatkan para anggota DPRD, tokoh pendidikan, pemerhati pendidikan, aktivis pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda para orang tua murid serta elemen masyarakat, ini lah yang di harapkan oleh masyarakat kiranya walikota padangsidimpuan ini bisa mendongkrak dunia pendidikan yang telah anjlok ke titik Nol kembali terang Saudin Nababan kepada media ini, (Ahmad hakim)
Komentar

Berita Terkini