|

Pj. BUPATI ASREN BUKA MUSRENBANG KECAMATAN SIEMPAT RUBE

harianfikiransumut.com - harian Bharat : Musrenbang merupakan forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Sebagaimana sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Musrenbang kali ini, Senin (18/2) dilaksanakan di tingkat Kecamatan Siempat Rube yang bertempat di Kantor Camat Siempat Rube. Forum ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA, di sambut oleh Camat Siempat Rube, Drs. Morasi Berutu, MM.  serta dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Ronald Lubis, Togatorop Sinamo, Parningotan Habeahan, Pimpinan OPD, Unsur Kecamatan, TNI/Polri, Para Kepala Desa serta perwakilan masing-masing delegasi Desa.

Pj. Bupati dalam arahannya mengatakan pemberdayaan dana desa perlu ditingkatkan di masing-masing desa, karena akan mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat setempat. Sementara untuk musrenbang Kecamatan lanjut Asren merupakan musyawarah yang diambil dari musrenbang tingkat desa. “jadi musrenbang Kecamatan ini memperioritaskan, mana yang sangat mendesak, karena pembangunan terus berlangsung, tidak ada henti-hentinya.” Tutur Asren.

Dalam Musrenbang Kecamatan tersebut bupati juga mendorong para guru yang bertugas di Kabupaten Pakpak Bharat agar bekerja sesuai amanah demi terwujudnya generasi emas pakpak yang menjadi program unggulan di Kabupaten Pakpak Bharat. “Kalau mau Pakpak Bharat ini maju jangan acuhkan guru, guru itu penting, tanpa guru kita tidak bisa berbuat apa-apa. Guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia.” Tukasnya. (Edi)
Komentar

Berita Terkini