|

LOKASI PENAMPUNGAN “BBM TERSELUBUNG” DI JALAN SOEKARNO HATTA DUMAI HABIS DI LALAP SIJAGO MERAH

harianfikiransumut.com - Dumai : Api berkobar hebat, asap mengepol hitam kearah langit pada sabtu lalu (2/2) siang. Amukan  si jago merah ini menghabisi lokasi penampungan minyak (BBM) di jalan Soekarno Hatta di depan lokasi makam marga sarana Kel. Bukit Batrem Kec. Dumai Timur.

Informasi di rangkum di lapangan, kobaran api terjadi spontan membesar dan membahayakan.

Kepulan asap tebal membubung tinggi dan nyala kobaran api luar biasa hingga tangki tempat menumpukan BBM pun meledak dahsyat. Kondisi ini membuat warga masyarakat sekitar berhamburan keluar rumah dan menjadi tontonan gratis bagi yang melintasi Jalan Raya Soekarno Hatta.

Keterangan di peroleh bahwa sejumlah drum berisi bensin habis terbakar sehingga terdengar beberapa kali terjadi ledakan kuat di lokasi kejadian. Tembok lokasi penampungan BBM terselubung itu juga jebol akibat api membara dan dampak dari ledakan dahsyat. Kerugian secara rinci belum dapat diketahui. Namun dalam insiden tersbut juga satu unit truk tangki hangus terbakar beserta BBM isi truk tangki tersebut.

Keterangan informasi beredar di lapangan terkait kejadian kebakaran hebat di lokasi usaha penampungan BBM tesebut. Di duga “bahan BBM yang ditumpuk di lokasi penampungan merupakan hasil pembelian BBM dari Truk tangki pengangkut BBM yang keluar dari Stasiun BBM Pertaminta Bukit Jin Dumai”. Api dapat di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran ada 8 unit turun ke lokasi.

Di antaranya 5 unit dan damkar BPBD, 2 unit mobil Damkar pemko Dumai, dan 1 unit mobil damkar milki PT. CPI Dumai. sampai berita ini di ekspos pemilik usaha penampungan BMM yang terbakar belum dapat di konfirmasi. Untuk kasus kebakaran usaha penampungan BBM ini, sesuai informasi di peroleh,  kepolisian dalam tahap melakukan proses Penyelidikan. 

Informasi terakhir di dapat di lapangan, ada beberapa titik lokasi penampungan BBM di jalan Soekarno Hatta yang serupa aktifikatasnya dengan penampungan yang terbakar Pada sabtu 2/2. mulai dari dekat lokasi Taman Makam Pahlawan, ada beberapa titik sampai lewat simpang Budi Indah di Bagan Besar, Bukit Nenas, Bukit Kapur dan juga ada di Jalan Tuanku Tambusai (Jl. Perwira) penampungan BBM ini marak tak tersentuh.

Tetapi aparat berwajib seperti Polda Riau dan Polres Dumai belum dapat di konfirmasi, apakah semua penampungan BBM yang serupa aktivitasnya dengan lokasi penampungan yang terbakar pada siang (2/2) lalu di selidiki dan diusut ???. ikuti berita berikutnya. (Rds/Duliater)
Komentar

Berita Terkini