LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Danramil Bengkalis Menggelar Apel Pasukan Karhutla

Senin, 25 Februari 2019 | 23.17 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Bengkalis : Danramil 01/Bengkalis,Mayor ARM B. Tambunan S.E. mengambil apel gelar pasukan karlahut dalam rangka pemadaman dan pendinginan karlahut di Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau. Jumat pagi (22/02/19)Turut hadir pada apel ini,Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis, lr.H Tajul Mudarris, MT, Kabid Sarana dan Logistik BPBD Bengkalis, Syahiddallah, S.Sos,Beserta Anggota BPBD,Anggota koramil 01/ Bengkalis,Polsek Bengkalis Damkar Kabupaten Bengkslis.

Dalam sambutan Danramil 01/Bengkalis, Mayor ARM B. Tambunan S.E. menyampaikan,karena kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Bengkalis ini sudah meluas maka diadakan penanganan yang harus lebih ekstra dan membutuhkan kerja sama team yang ada dilapangan.

Saling bahu membahu sehingga api bisa secepatnya kita jinakkan dan tidak meluas lagi,"jelasnya

Mayor ARM B. Tambunan S.E. juga menyampaikan untuk kedepannya akan dibuat group whataps yang mana bertujuan untuk memonitor dan saling memberi informasi secara cepat sehingga kalau ada nanti kebakaran lagi maka dalam penanganan akan lebih mudah lagi serta cepat kita mengetahuinya.

"Pesan Danramil, kita semua yang hadir adalah team sehingga personil yang terlibat di lapangan untuk saling mengingatkan dan selalu menjaga faktor keamanan,perhatikan jika abu nya berwarna putih berarti otomatis dilahan gambut tersebut sudah ada bara api di dalamnya. Jadi harus dipastikan dulu, kalau sudah padam baru kita meninggalkan lokasi.“tegasnya

Dalam sambutan singkat dari Kalaksa Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) lr.H Tajul Mudarris, MT kalau ada kendala dilapangan agar segera koordinasikan baik itu masalah logistik maupun peralatan ke BPBD setempat maka akan diusahakan secepat mungking.(Amir)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru