|

Babinsa Koramil 07/ Bandar Laksamana KODIM 0303/Bengkalis Dampingi Petani yang sedang panen padi di Kecamatan Bandar Laksamana, desa parit 1 Apiapi.

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Ketahan pangan merupakan bagian penting dlm menjamin ketahanan Nasional.

Pemerintah saat ini sedang berusaha terus  memenuhi dan mencukupi kebutuhan pangan dari dalam negeri, khususnya menyiapkan ketersediaan beras produksi petani lokal.

Dengan ini Kementerian pertanian menggandeng TNI AD guna mensukseskan program tersebut dengan maksud meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman Padi, jagung dan Kedelai yang pada akhirnya  dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Dalam Implentasinya di lapangan Babinsa bersama dengan Petugas penyuluh lapangan merupakan unsur penting dilapangan yang harus terus bersinergi dan  kerja keras bersama dengan para petani dan membantu memecahkan masalah yang dihadapi para petani.

Terkait program tersebut  Kodim 0303/ Bkls memiliki sejumlah Babinsa yang siap turun langsung bersama dengan para pemangku kepentingan lainya mensukseskan program tsb.
Pada bulan januari dan Februari petani di wil.Kab Bengkalis sudah memulai panen padi, maka dari itu Jajaran Kodim 0303/ Bkls melalui Babinsa yang ada di lapangan turun kesawah untuk bersama sama memulai panen padi di Desa Parit 1 Apiapi Kec Bandar Laksamana.

Rasa bahagia para petani dan ucap syukur  terucap dari para petani yang saat ini akan menikmati hasil panen nya.
Kehadiran Babinsa dengan PPL di lapangan dapat memberikan semangat tersendiri kepada petani,dengan kesuburan tanah persawahan yang baik,hasil panen padi kali ini cukup bagus(Duliater/Amir/uje)
Komentar

Berita Terkini