Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Gelar Razia Penertiban ASN.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Razia penegakan syariat islam serta razia penertiban PNS dilakukan Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang dipimpin langsung oleh drh. Asma'i Kasat Pol PP Aceh Tamiang, bertempat didepan masjid Nur Hasanah Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (22/01).

drh. Asma'i Kasat Pol PP Aceh Tamiang saat dikonfirmasi disela-sela pelaksanaan razia mengatakan, Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, minimal 2 kali dalam 1 bulan, kegiatan ini juga dalam rangka penegakan Syariat Islam untuk melaksanakan Qanun Aceh nomor 11 tahun 2002 tentang Akidah, ibadah dan syariat Islam.

Dijelaskannya, razia ini dilaksanakan untuk penertiban dengan banyaknya pegawai negeri sipil yang berkeliaran pada waktu jam kerja, oleh karena itu, hari ini merupakan tahap awal dilaksanakannya Razia ditahun 2019, imbuhnya.

Beliau juga mengatakan, hasil dari Razia ini, nantinya akan disampaikan kepada pimpinan serta ke BKPSDM bahwa masih adanya PNS yang masih berkeliaran di jam dinas.

Kepada PNS yang terjaring pada saat razia, akan didata sesuai dengan tempat ianya berkerja serta diberikan peringatan dan pembinaan, sebutnya.

Dr. Asma'i menghimbau untuk kedepan, pihaknya akan menyampaikan informasi kepada seluruh kepala SKPK pada saat rapat Koordinasi mendatang, untuk melengkapi surat jalan apabila pegawainya keluar pada saat jam Dinas, dan diharapkan untuk kedepannya tidak ada lagi PNS, PDPK dan Tenaga Bakti yang berkeliaran pada saat jam kerja, tutupnya.

Sementara hasil pendataan yang dilakukan oleh Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, terdapat 12 Pelanggaran yang terjaring meliputi ASN, PDPK dan tenaga Bakti, sedangkan pelanggaran Syariat Qanun nomor 11 tahun 2011 terjaring sebanyak 26 pelanggaran meliputi pelanggaran yang tidak sesuai dengan busana muslim terhadap kaum laki - laki dan Perempuan.

Turut serta dalam pelaksanaan tersebut Drh. Asma'i Kasat Pol PP Aceh Tamiang, Drs. Razali Kabid WH Sat Pol PP Aceh Tamiang, Mustafa Kamal, S.P.i Kabid Perundang Undangan Daerah Sat Pol PP Aceh Tamiang, para Kasie, Personil Polisi Militer Aceh Tamiang, Personil Polres Aceh Tamiang, berserta personil WH dan Sat Pol PP Aceh Tamiang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini