|

Puluhan Pemuda Terjaring Razia Cipkon Polres Tapsel

harianfikiransumut.com - Paluta : Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) terus melakukan Operasi Cipkon (Cipta Kondisi) untuk meminimalisir peredaran narkoba dan miras guna menciptakan situasi yang aman dalam rangka menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019.


Operasi Cipkon itu digelar pada hari Sabtu, 26/1, yang di mulai sekira pukul 23.00 Wib Hingga Minggu Pagi, 27/1,  dini hari. Sasaran kegiatan operasi itu adalah tempat-tempat hiburan malam yang dianggap rawan dengan peredaran narkotika.


Pantauan awak media, sesampainya di Lokasi di Kecamatan Padang bolak, Kabupaten Padang lawas utara (Paluta). Tim gabungan Polres Tapsel  ini langsung bergerak dan berhasil mengamankan sepasang muda-mudi yang bukan suami istri di cafe santai yang berada di kampung Tanaponggol.


Selanjutnya tim bergerak dan berhasil menjaring puluhan muda-mudi di dua lokasi pakter tuak daerah partimbakoan (Tobat) yang sedang asyik berjoget ria hingga tak sadar akan kedatangan petugas saat itu.


Razia gabungan itu secara langsung di pimpin oleh Kabag OPS Kompol Sutoyo didampingi Kasat Sabhara AKP Eddy Sudrajat, KBO Sabhara Iptu Raden Saleh Harahap, KBO Satnarkoba Iptu Edi Irawan, dan puluhan Personel Polres Tapsel yang juga melibatkan Personil KODIM 0212/TS,SUBDEN POM Padangsidimpuan dan BNNK Tapsel.


"Untuk yang terjaring, kita akan berikan pengarahan agar tidak melakukan hal-hal yang bisa memicu timbulnya keributan, seperti miras dan narkoba dalam rangka menjaga kekondusifan kantibmas menjelang pilpres dan pileg, dan kita lakukan test urine secara acak dan hasilnya negatif " terang Kabag Ops.


Terkait pemilik Kafe/ Pakter tuak,  Kabag Ops Kompol Sutoyo mengatakan akan memberikan peringatan agar tidak menjual miras lagi, "Untuk Pemilik cafe dan pakter tuak, kita berikan peringatan bila masih menjual miras dan tidak mengikuti aturan, akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku, seraya kita beritahukan kepada mereka bahwa kita akan terus melakukan Razia cipkon ini guna menciptakan keamanan utamanya di wilayah hukum polres Tapsel, " tutupnya. (3L5).
Komentar

Berita Terkini