LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Edi Rahmayadi : Kabupaten Pakpak Bharat Yang Masih Berusia 15 Tahun Sudah Mampu Bersaing Ditingkat Regional Bahkan Nasional

Jumat, 25 Januari 2019 | 21.03 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Pakpak Bharat : Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (25/1).

Gubsu bersama rombongan disambut oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA didampingi Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta unsur Forkopimda dengan diiringi musik dan tarian penyambutan budaya Pakpak yang dikenal dengan hera-hera, yang bertempat di Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut merupakan kunjungan kerja pertamanya sebagai gubernur. "Ini adalah kunjungan pertama saya setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada September 2018 lalu sebagai Gubernur Sumatera Utara dalam masa jabatan 2018-2023," ujar Edy.

Edy menuturkan, Kabupaten Pakpak Bharat merupakan Kabupaten yang masih berusia 15 Tahun sudah mampu bersaing ditingkat Regional bahkan Nasional. “Saya kenal dekat dengan kepala daerahnya Pak Berutu dulu, dalam kepemimpinan beliau, Kabupaten Pakpak Bharat menjadi dikenal sampai ke tingkat Naisonal,” tutur Gubsu. “Selain sahabat saya, dia juga kawan saya berantem,” tambah Gubsu dengan canda.

Gubsu Edy juga tidak lupa mengingatkan kepada para penyelenggara pemerintah agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan untuk kepentingan rakyat. “ Saya ingatkan juga Kepala Desa agar benar-benar menjalankan program yang pro rakyat dan bisa mensejahterakan rakyat, karena sentral dari pembangunan yang sebenarnya itu ada di Desa,” cetusnya.

Sementara itu Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA dalam sambutannya mengatakan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya yang sebesar-besarnya kepada Gubsu karena telah mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat. “Dalam momentum yang sangat berharga ini kami mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga kedatangan bapak Gubsu dapat memberikan Spirit baru bagi kami untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat ini,” ujar Pj Bupati.

Dalam lawatan perdanannya sebagai gubernur di Pakpak Bharat tersebut, Gubsu Edy juga mengunjungi SMK Negeri 1 PGGS yang berada di daerah Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, dengan menanam pohon cendana di halaman SMK Negeri 1 PGGS serta bersalaman dengan para guru. (Edi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru