LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Walikota Padangsidimpuan Resmikan Pestival Masakan Oleh Oleh Khas Tabagsel

Jumat, 07 Desember 2018 | 14.52 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst SH secara resmi membuka Pestival Jajanan/ oleh - oleh Khas Tabagsel, hadir pada kesempatan tersebut walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst, ketua PN, OPD, para kepala desa dan undangan serta para peserta pestival kamis ( 6/12 ) bertempat di lapangan pabrik Es jalan Imam Bonjol kecamatan padangsidimpuan selatan kota padangsidimpuan.

Dalam laporan panitia pelaksana kegiatan pestival kepala dinas Pemuda dan Olah Raga kota padangsidimpuan Mahlil.Hrp.meyebutkan bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk meningkatkan perkonomian masyarakat kota padangsidimpuan, dengan kegiatan ini akan kita tindak lanjuti. Di sebutkan kadis pora bahwa pelaksanaan ini di ikuti peserta dari 6 kecamatan yakni kecamatan padangsidimpuan selatan, padangsidimpuan Utara, padangsidimpuan Batunadua, Padangsidimpuan Tenggara, padangsidimpuan Hutaibaru dan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Di tambahkan ketua panitia setiap peserta terdiri dari tiga kelompok setiap kecamatan setiap kelompok ada tiga orang peserta, kemudian di dalam pestival jajanan Oleh- Oleh khas Tabagsel ini yang di perlombakan jenis oleh oleh khas Tabagsel berupa Itak Poul- poul, Wajid, Onde-Onde, panggelong dan Sasagun ini semua oleh oleh khas Tabagsel sebut Mahlil.

Walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst.SH Dalam kata sambutannya menyampaikan dengan acara ini kiranya akan kita jadikan kota padangsidimpuan nantinya banyak masyarakat kota padangsidimpuan menjual jajanan oleh - oleh khas Tabagsel. Untuk itu di harapkan pelaksanaan kegiatan ini jangan sampai disini saja harus di tindak lanjuti tentunya, kegiatan juga ada upaya pemerintah kota padangsidimpuan dalam hal ini dinas terkait untuk merespon aspirasi masyarakat kota padangsidimpuan sehingga terciptanya pendapatan ekonomi secara berkesinambungan terang walikota padangsidimpuan pada acara tersebut....Ahmad Hakim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru