LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Komandan Kodim 0117/Atam Menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38

Senin, 31 Desember 2018 | 00.20 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol hadiri Upacara HUT Satpam (satuan pengamanan) ke-38 tahun 2018 dengan thema" Pemuliaan profesi satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019" di lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, (30/12).

Dalam amanatnya Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian,SIk.MH mengatakan
Perlu kita ketahui bahwa Satuan Pengamanan memiliki peran Strategis, baik dalam upaya pemeliharaan  Kamtibmas di lingkungan kerjanya maupun dalam lingkungan iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi, jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap Negara pada akhirnya bisa berdampak positif pada iklim berinvestasi di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional dalam implementasinya,  personil satpam harus mampu mendeteksi  potensi kerawanan wilayah dan melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah -langkah  antisipasi, dengan demikian eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan kerjanya masing-, masing.

Kapolres menambahkan, untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya maupun Gada Utama, tutupnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, Mkn, Dandim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian,SIk.MH, Ketua DPRD Kab. Atam Padlon SH, Ketua MPU Kab. Atam Drs.H. Ilyas Mustawa, Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL M.Nuzir,S.Sos, Kapala Security PT. Pertamina Ep Asset I Field Rantau Kapten Nasbin Harahap, Para Kapolsek jajaran Polres Atam, Anggota Polres Aceh Tamiang dan Satuan Dishub Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru