LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Resmikan Masjid Babur Rahman Kelurahan Pardomuan Angsel Tapsel

Sabtu, 29 Desember 2018 | 16.20 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Ket. Gbr : - Bupati H Syahrul M Pasaribu SH didampingi keluarga Almh Gongsiah Hasibuan menggunting pita tanda peresmian Masjid Babur Rahman Lingkungan IV Sironcitan Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angsel Tapsel, Kamis (27/12-2018).

hariansfikiransumut.com - Tapsel : Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  H Syahrul M Pasaribu SH resmikan Masjid Babur Rahman Lingkungan IV Sironcitan Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan (Angsel) Tapsel, Kamis (27/12-2018).


Dalam kesempatan tersebut Syahrul mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Pardomuan khususnya dilingkungan Sironcitan untuk menjadikan Masjid sebagai wadah diskusi untuk kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan, ujarnya.


Kemudian tambah Syahrul, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan Masjid Babur Rahman yang begitu gigih dan sabar dalam melaksanakan amanah Almh Gongsiah Hasibuan untuk membangun Masjid ini dan Alhamdulilah Masjid ini telah rampung walau belum seratus persen sempurna. "Untuk itu mari kita doakan agar Almarhumah Gongsiah ditempatkan yang terbaik disisi-Nya,” ujar Bupati 2 periode pilihan rakyat ini.


Lanjut Syahrul bahwa Islam merupakan agama yang Rahmatan Lilalamin, oleh karenanya mari kita semua memakmurkan Masjid ini sebagai tempat beribadah, dimana sesungguhnya pada zaman Rasulullah SAW, disamping Masjid sebagai tempat beribadah, Masjid juga digunakan beliau sebagai wadah berdiskusi untuk kehidupan keagamaan maupun kehidupan kemasyarakatan, jelasnya.


Di sisi lain, Masjid juga bisa kita jadikan sebagai tempat pencerahan agama dan juga tempat lahirnya pemikiran-pemikiran yang cerdas maupun pemikiran yang jujur. Masjid tidak pernah dilakukan untuk tempat yang tidak baik seperti mengembangkan isu yang membuat perpecahan antar sesama maupun agama akan tetapi Masjid merupakan sarana untuk berdiskusi dalam mencari solusi yang baik dan benar sehingga Masjid dapat menjadi sarana Ukhuwah Islamiyah dalam menjaga dan meningkatan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat, tegasnya.


Terakhir Syahrul mengatakan, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat karena ditahun 2019 nanti, untuk pertama kalinya Dana Kelurahan yang ada diseluruh Indonesia telah ditampung di APBN 2019 kurang lebih sebesar Rp3 triliun, dan itu semua berkat perhatian serius Presiden RI Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pungkasnya.


Sebelumnya, ketua panitia pembangunan Masjid Babur Rahman Ngateno dalam awal laporannya mengatakan saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati H Syahrul M Pasaribu yang telah berkesempatan hadir untuk meresmikan Masjid Babur Rahman ini.

"Pembangunan Masjid Babur Rahman yang berukuran 17×17 meter itu dilaksanakan selama dua tahun dengan menghabiskan biaya sebesar Rp1,2 miliar dengan sisa kas nihil. Biaya tersebut berasal dari infaq Almh Gongsiah Hasibuan, bantuan Pemkab Tapsel sebesar Rp35 juta, PT ANJ sebesar Rp6 juta dan swadaya masyarakat Sironcitan serta sumbangan para donatur lainnya,” jelasnya.


Pantauan, peresmian Masjid tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu yang turut disaksikan keluarga donatur Masjid Babur Rahman Abu Hot Harahap, Camat Angkola Selatan Zamhir, perwakilan Kapolsek Angsel dan Ketua IPHI Tapsel Sulaiman serta masyarakat sekitar.


Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Tapsel Harmeini Batubara, unsur dari Forkopimcam, Kabag Humas dan Protokol Tapsel Isnut Siregar, mantan Dirut PT TSM Syamsul Qamar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan, Ketua MUI Angsel Sardani Sihombing serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Sironcitan. (Akbar)




Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru