LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Rudiyanto : Pada Pileg 2019 Kita dituntut menjadi pemilih yang bijak

Selasa, 27 November 2018 | 14.02 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Badan Kesbang dan Politik adakan kegiatan Sosialiasi penguatan kapasitas politik bagi masyarakat, acara tersebut dilaksanakan di Aula   Kantor Kemenag Aceh Tamiang. Selasa (27/11/2018).

Surya Luthfi, S.STP. Sekretaris Kesbang dan Politik sekaligus sebagai panitia kegiatan tersebut menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tujuan Nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta, terdiri dari utusan Partai Politik (Parpol). "Narasumber yang dihadirkan yaitu dari Polres Aceh Tamiang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan kegiatan menggunakan metode ceramah, serta tanya jawab", terang Surya.

H. Mursil SH M.Kn Bupati Aceh Tamiang melalui Drs. Rudiyanto Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan seperti ini terus berlangsung setiap tahunnya, sehingga pemahaman politik bagi masyarakat Aceh Tamiang menjadi semakin baik", jelasnya.

Terlaksananya kegiatan ini patut untuk disyukuri, dikarenakan Pendidikan Politik oleh Parpol dapat dikatakan tiada, terutama di daerah.

Dalam beberapa bulan kedepan, seluruh masyarakat akan mengikuti Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden, untuk itu kita dituntut untuk siap menjadi pemilih yang bijak, serta pintar menentukan pilihannya", harapnya.

Usai pembukaan, kegiatan ditutup dengan do'a dan dilanjutkan dengan pemaparan dari para Narasumber oleh Firdaus Kasat Intel Polres Aceh Tamiang, Al Hamda dari KIP  Aceh Tamiang, Nora Idah Nita pimpinan Kolektif DPRK Aceh Tamiang, serta tanya jawab oleh peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol M. Nuzir, para Camat, Ketua MPU, perwakilan Kejaksaan, perwakilan Pengadilan Negeri Kualasimpang, Sekretaris Bappeda, serta para tamu undangan lainnya. (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru