LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PERINGATAN HUT PGRI, KADIS PENDIDIKAN: MARI TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN.

Senin, 26 November 2018 | 15.32 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
hariangikiransumut.com-Paluta: Memeperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa dalam dunia pendidikan diseluruh indonesia, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (PALUTA) melalui Dinas Pendidikan menggelar upacara peringatanHUT PGRI yang bertempat dihalaman kantor Bupati, Senin, 26/11.


Dalam upacara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Burhan Harahap.SH, secara langsung memimpin pelaksanaan upacara Peringatan Hari Guru Nasional tersebut. Dalam pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan saat itu mengambil Tema " Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI " .


Dalam Pidato yang di bacakan sekda tersebut menjelaskan, Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad  XII semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.


Kadis Pendidikan Paluta Eva Sartika.SH.MKn berharap melalui peringatan hari guru nasional ini, kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Paluta dapat ditingkatkan lagi. " semoga kita semua dapat memajukan dunia pendidikan khususnya dipaluta sehingga terwujud dunia pendidikan yang berkarakter dan bermartabat dengan melahirkan inovasi, ide-ide dan gagasan pendidikan yang lebih baik di era zaman now " ungkapnya kepada media ini.


Pantauan awak media, pelaksanaan upacara peringatan hari guru nasional itu turut dihadiri oleh Dan Ramil 05 Padang bolak, Lettu CZI. PAHLAWAN, perwakilan dari setiap OPD, Para guru sekabupaten paluta, pesertan anak didik mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Diakhir acara diisi dengan sesi pemotongan nasi tumpeng yang secara langsung dilakukan oleh sekretaris daerah kabupaten paluta Burhan Harahap.SH didampingi Kadis Pendidikan Eva Sartika. SH. MKn. Dan selanjutnya penyerahan piala tropi kepada pemenang perlombaan yang digelar dalam rangkaian peringatan hari guru nasional tersebut. (3L5).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru