LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

H Ngogesa Resmikan unit Hemodialisis Dan Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Jumat, 23 November 2018 | 08.19 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Langkat : Meski terik matahari menyengat, tampaknya tak menghalangi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, untuk melaksanakan agenda kegiatan yang telah dijadwalkan, demi tercapainya visi dan misi yang telah dicanangkan, seperti memajukan dunia kesehatan dan melestarikan  nilai religius masyarakat Langkat.
Terlihat, H Ngogesa selepas meresmikan gedung unit Hemodialisis (cuci darah) Rumah Sakit Umum (RSU) Delia, di Jl KH Dewantara No: 9 Dusun V Desa Sei Limbat Kec Selesai Kab Langkat.

Tampa beristirahat sejenak, Bupati Langsung bergerak menuju  YP Pesantren Nurul Amal KH Tubagus Samaun Suka Tani di Jl Binjai – Kuala Kec Kuala Kab Langkat, untuk menghadiri sekaligus membuka acara peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW 1440 H , Kamis (22/11).

Bupati Langkat pada arahan dan bimbinganya di RSU Delia, selain mengucapkan selamat, juga berterimakasih atas keberadaan  fasilitas unit Hemodialisis yang di sediakan oleh pihak RSU Delia. Sebab hal ini dinilai, sebagai wujud kepekaan dalam melihat kebutuhan pasien, khususnya mereka yang  berkategori ekonomi menengah kebawah, di Langkat ini.

“Saya yakin alat  yang membantu gagal ginjal ini,  merupakan  alternative yang telah lama diinginkan  bagi masyarakat Kabupaten Langkat, untuk memperoleh layanan secara cepat dan dekat, ketimbang harus jauh ke Medan,”imbuhnya.

Untuk itu, Bupati berharap agar seluruh  staf jajaran RSU Delia, dapat terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat yang datang untuk berobat.
“Juga harus diingat, harus tetap mengedapankan sisi kemanusian sesuai dengan aturan  yang berlaku, dalam menjalankan pelayanan kepada pasien,”sebutnya.
Korwil Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Aceh Sumut) Prof dr Harun Rasyid Lubis Sp PD-KGH, pada sambutanya, menjelaskan, unit Hemodialisis RSU Delia, sebelumnya telah ditinjau dan diperikasa, hasilnya telah memenuhi standart oprasional.

“Mudah-mudahan  dengan adanya unit pelayanan ini, dapat membantu banyak masyarakat Langkat yang menderita gagal ginjal,”katanya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat yang telah mendukung hingga adanya unit Hemodialisis ini, serta kepada pihak RSU Delia. Dirinya menilai, dengan keberadaan unit Hemodialisis ini, H Ngogesa telah berupaya menepati janjinya dengan sungguh-sungguh, terkait menjaga kesehatan masyarakat Langkat.

“Ketika tahun 70-an, unit Hemodialisis hanya ada satu  unit di Sumut, yang berada di RSU Pringadi, kini telah maju pesat jumlahnya mencapai 400 unit se Semut. Untuk di Langkat sendiri baru 1 unit, khususnya di Langkat hulu, untuk itu  saya mendukung penuh bagi pengelolaan ini, agar semakin maju,”tandasnya.
Peresmian juga ditandai dengan penanda tangan prasasty oleh Bupati Langkat dan Prof dr Harun Rasyid Lubis, selepas itu meninjau ruang unit Hemodialisis serta menjenguk dan memberi semangat kepada para pasiennya.

Terpisah, Bupati Langkat saat membuka acara peringatan maulid, atas nama Pemkab Langkat mengucapkan terimakasih dan selamat atas terselenggaranya peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dengan meriah ini, kepada YP Pesantren Nurul Amal. Sebagai Lembaga penempa bagi generasi muda dalam hal ilmu agama maupun pengetahuan umum. Bupati meyakini hal ini, sebagai  upaya  untuk mentauladani akhlak Rasullulah.

“Saya harapkan Yayasan ini terus berupaya melahirkan alumni lulusannya, yang siap menghadapi  era  digitalisasi, sekaligus tetap menjadi sosok yang memiliki akhlak sebagai acuan dalam berprilaku di tengah masyarakat,”ujarnya.

Sesaat sebelum berakhirnya acara, H Ngogesa memberikan bantuan kepada perwakilan  kelompok perwiritan ibu-ibu, yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing ketua.(Belly)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru