LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Diskominfo padangsidimpuan gelar Sosialisasi terkait dengan berita hoax " pemeritah kota padangsidimpuan menolak berita HOAX"

Kamis, 22 November 2018 | 14.47 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Pemerintah kota padangsidimpuan melalui Dinas Informatika ( Diskominfo ) kota Padangsidimpuan menggelar acara Sosialisasi Terkait dengan berita HOAX Kamis ( 22/11 ). hadir pada kesempatan tersebut walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst.SH, Kadis Kominfo Islauddin.Nst.S.Sos, nara sumber Thamrin Dedy Sunarto.ST.

Dalam laporan kadis Infokom kota padangsidimpuan Islauddin.Nst.S.Sos menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi Terkait dengan berita HOAX di ikuti 70 orang peserta dari awak media yang bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa penyampaian berita HOAX di berbagai media elektronik atau media sosial harus di antisipasi penyebarannya agar tidak menimbulkan keributan atau was was oleh masyarakat kemudian pelaksanaan acara ini juga bertujuan untuk membangun silahturrahim antara pemerintah kota dengan awak media/ wartawan.

Di sebutkan Islauddin dalam pertemuan ini akan di lakukan lonching web kota padangsidimpuan dalam radius 500 m. Jelasnya.

Walikota padangaidimpuan Irsan Ependi.Nst.SH Dalam kata sambutan pada acara sosialisasi terkait dengan berita HOAX Mengatakan melalui dinas kominfo kota padàngsidimpuan untuk menjalin kerjasama melakukan perjalan dan tugas pemerintah kota padangsidimpuan dapat di lihat oleh masyarakat melalui pemberitaan media.

Silakan media mengkritik secara subjektif cerdas, arif tentang tugas pemerintah melalui pemberitaan, melalui pertemuan ini kiranya bisa terjalin silahturrahim dalam mendukung kinerja walikota padangsidimpuan dalam peningkatan pembangunan di kota padangsidimpuan yang jelas pemerintah kota Padangsidimpuan " menolak berita HOAX" .

Thamrin.dedy.sunarto.ST.kasi sandi telekomunikasi dan keamanan informasi pada Diskominfo provsumut menyebutkan bahwa penyebaran berita HOAX terbanyak melalui media sosial yang mencapai 92.42% untuk itu untuk mengantisipasi penyebaran berita HOAX kita harus cros cex di goegle, cek judul berita, cek isi berita dan cek sumber berita kemudian cek gambar terlihat buram sebut narasumber...Ahmad Hakim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru