Dalam Rangka Hari Pahlawan ke-73 Kapolres Padangsidimpuan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Taman Bahagia


harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya bersama Muspida Kota Padangsidimpuan dan rombongan menggelar Upacara ziarah dan tabur bunga Taman Makam Pahlawan bahagia di Jalan Mangaraja Maradat Ex. Melati Kelurahan Ujungpadang, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (10/11). Seusai menghadiri Upacara Hari Pahlawan di Stadion H.M. Nurdin kota Padangsidimpuan, untuk menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya bersama rombongan Muspida Padangsidimpuan menuju Taman Makam Pahlawan bahagia di Jalan Mangaraja Maradat Ex. Melati Kelurahan Ujungpadang, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (10/11), sekira pukul 08:10 Wib.

Ziarah diawali dengan upacara dengan Irup Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. SIK.MH yang diikuti oleh Muspida, Para Kapolsek, Camat, personil TNI/Polri, PNS, Bhayangkari dan para Veteran.

Setelah menggelar upacara singkat dan doa bersama, Kapolres Padangsidimpuan dan Muspida kota Padangsidimpuan menabur bunga di makam para pahlawan guna mengenang jasa dan meneladani semangat juangnya yang rela mati demi kemerdekaan bangsa dan negara untuk dijadikan pelecut semangat dalam melaksanakan tugas dan agar senantiasa tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa sebagaimana para pahlawan yang telah mendahului kita.

Dengan peringatan upacara diharapkan tumbuh semangat kepahlawanan yaitu semangat persatuan dan kesatuan, seiring berkembangnya tekhnologi salah satunya tekhnologi informasi, maka persatuan dan kesatuan harus dikokohkan, Mengingat saat ini banyak beredar informasi-informasi di media sosial yang berisi hasutan, kabar hoax yang mengadu domba, sehingga dapat mengancam keutuhan bangsa.

Kita sebagai generasi muda harus betul-betul bisa memanfaatkan media sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa sebut Kapolres Padangsidimpuan Hilman Wijaya. SIK.MH.

“Dahulu semangatnya melawan penjajah, sekarang semangat berjuang, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi masyarakat dengan menjadi mitra kamtibmas l.

Sementara Kasubag Humas Polres padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan mengingatkan kembali kepada kita semua dan generasi muda khususnya, sebagai penerus bangsa. Jangan sampai cita- cita dan nilai kejuangan yang dibangun terlupakan.

Menurutnya semangat kepahlawanan dan kejuangan direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi, Hal tersebut menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan di waktu kini dan mendatang, terangnya.

Dari pantauan Wartawan ditanam Makam pahlawan Bahagia Kota Padangsidimpuan dalam pelaksanaan upacara, Kapolres meletakkan karangan bunga dan memberi penghormatan terakhir Setelah upacara selesai Kapolres beserta seluruh Forpimda dan Pengurus Bhayangkari langsung menuju makam para pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga.

Hadir dalam Upacara Tabur bunga dan ziarah tersebut Antara Lain; Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution S.H, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Hariyani Tambunan S.H, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol Syafiruddin Hasibuan S.H, Danyon Inf 123/RW Letkol Inf Rooy C. Sihombing, S.I.P, Kasdim 0212 / TS Mayor Dedi Iskandar, Sekda Kota Padangsidimpuan H. Zulpeddi Simamora, Ketua Fraksi PAN H. Erwin Nasution S.H MH, Kasi Pidum Ahmad Harahap.

Ditaman Makam pahlawan Bahagia Kota Padangsidimpuan dalam pelaksanaan upacara, Kapolres meletakkan karangan bunga dan memberi penghormatan terakhir. Setelah upacara selesai, Kapolres beserta seluruh Forpimda langsung menuju makam para pahlawan untuk melaksanakan tabur bunga dan Photo bersama yang berakhir sekira Pukul 08:40 Wib....Ahmad hakim
Komentar

Berita Terkini