|

Wakil Bupati Aceh Tamiang serahkan Bantuan 15 unit Betor bagi penyandang Disabilitas


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Penyerahan sebanyak 15 unit Becak  Bermotor diserahkan langsung ol h Wakil Bupati Aceh Tamiang kepada penyandang Disabilitas berlangsung pada pukul 15.15 WIB dihalaman Gudang Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang,Selasa, (02/10)

Sebanyak 15 unit Betor bermerk Honda Revo yang di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang kepada para penyandang Disabilitas, ke 15 Betor tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Aceh bersumber dari APBA tahun 2018.

Bantuan tersebut khusus diberikan kepada penyandang disabilitas yang produktif, mereka adalah orang-orang yang selama ini berusaha dan tidak meminta-minta walaupun menghadapi keterbatasan fisik.

T. Insyafudsin, ST Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Tamiang, semoga bantuan yang di berikan dapqt berguna bagi penerima sehingga dapat meningkatkan semangat buat mereka dalam berusaha.

 Dengan harapan Bantuan ini  dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan pekerjaan sehari-hari serta dapat memenuhi kebutuhan dalam keluarga, harap Wabup.

Latar belakang pekerjaan penerima bantuan tersebut, sebagai petani,  kebun, penjual ikan keliling dan pekerja lainnya yang selama ini menggunakan kendaraan roda dua(Sepeda) atau pun kederaan roda tiga(Becak) yang kondisinya sudah usang dan tua.

Dikesempatan yang sama Muhammad Alijon SE, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan bantuan secara simbolis tersebut diberikan kepada penyandang Disabilitas yang produktif yang menghadapi keterbatasan dalam aktivitas sehari-hari.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kendaraan ini akan meningkatkan produktivitas masyarakat penyandang disabilitas, mereka adalah orang-orang yang mau berusaha dan patut mendapat dukungan dari pemerintah," jelasnya.

Selain Wakil Bupati Aceh Tamiang turut serta perwakilan Kadis Sosial Provinsi Aceh dan rombongan, Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Kasubag Humas Setdakab Aceh Tamiang serta Penerima Bantuan Betor oleh penyandang disabilitas,(pakar).
Komentar

Berita Terkini