LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Perkebunan PT LNK Membawa Warna Baru Penopang Ekonomi Masyarakat Daerah Kab,Langkat.

Senin, 01 Oktober 2018 | 21.53 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Langkat : Kehadiran industri Perkebunan kelapa sawit PT LNK di Kabupaten Langkat dinilai menjadi kekuatan dan penopang ekonomi masyarakat juga  memberikan kontribusi devisa ke Daerah.

Sumbangan devisa terbesar daerah Kabupaten Langkat berasal dari perkebunan kelapa sawit PT LNK.

Menurut aktivis perkebunan,Suhendra mengatakan, perkebunan memberikan peran yang sangat penting bagi fundamental ekonomi masyarakat Kabupaten Langkat, “Dalam kondisi yang belum terurus dengan baik, perkebunan dapat memberikan kontribusi besar terhadap penerimaan Daerah,” dia menjelaskan".

“Pemerintah Kabupaten Langkat berkomitmen meningkatkan daya saing Perkebunan PT Langkat Nusantara Kepong, Karena dari kondisi yang belum baik saja sudah memberi andil terbesar terhadap ekonomi, apalagi kalau mampu memperkuat dan memperbaikinya,” tuturnya".

Suhendra mengajak semua komponen bangsa untuk ikut memperkuat komoditas perkebunan  di mata dunia. Sebab, banyak negara yang tidak menghendaki perkebunan di Daerah maju.

Dia menambahkan, berbagai isu negatif menerpa komoditas sawit. Padahal sawit penyelamat hutan tropis dunia dan mengusahakan sawit dapat menghasilkan pangan maupun energi.

Lebih lanjut Suhendra mengatakan, perkebunan berperan sebagai sumber kemakmuran dan pemacu pembangunan wilayah terpencil.

“Daerah terpencil atau remote area mulai terbangun dari perkebunan. Sebab yang dapat membangun infrastruktur, komunitas sosial dan ekonomibaru berasal dari pengembangan tanaman perkebunan,” ujar Suhendra.

Dia menuturkan, perkebunan juga menjadi sumber perekat Daerah karena mendekatkan anggota masyarakat yang hidup di wilayah jauh dari perkotaan maupun pedesaan.

Dirut SDM PT. LNK Ir. Irwan PA mengatakan,  PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK) juga sudah membuktikan keberhasilanya peraih Juara I Umum MTQ Ke- 51, pada acara Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Langkat   yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat pada bulan maret yang lalu.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru