LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

TK Asyuhadah Majid Lestari Ikuti Manasik Haji Di Kabupaten Langkat

Kamis, 06 September 2018 | 10.37 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

Langkat - harianfikiransumut.com-Taman kanak-kanak (TK) Asyuhada Majid Lestari  Dusun IV Tg,Mulia Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggangmengikuti manasik haji bagi peserta siswa maupun siswanya di seputaran kantor Departemen agama stabat,Kabupaten Langkat pada hari Kamis (6/9/18) .
Tujuan diadakannya latihan manasik haji untuk anak TK Asyuhada Majid Lestari ,guna menerangkan kepada anak usia dini untyk memahami manasik haji yang bertujuan untuk menjalankan rukun Islam yang ke -5.

Dalam arahannya,Kepala sekolah (Kepsek) TK Asyuhada Majid Lestari Lena Lestari,SPd menerangkan sesungguhnya ini adalah pelatihan untuk kita sekaligus siswa yang belajar tentang tata cara beribadah khususnya untuk Umroh dan berhaji kelak.

"Dengan kita adakan pelatihan manasik haji kepada anak kita,kedepannya anak-anak didik TK Asyuhada Majid Lestari agar bisa cerdas untuk mencerna mulai usia dini.semangat untuk menunaikan rukun Islam sudah kita tanamkan ke seluruh siswa maupun siswi yang di didik di sini.kita tidak sungkan untuk melatih baik itu siswa dan juga orang tua siswa yang dapat hadir agar melihat kondisi peta nantini menuju ke Baitullah,"demikin Imbuh Lena.

Di tengah manasik haji berlangsung,banyak siswa yang tampak bersukaria dengan mengikuti instruktur (Pemandu) dari Departemen agama kabupaten langkat . Sekitar ribuan siswa dari berbagai TK/Paud/RA yang menghadiri manasik haji ,mulai dari peserta daerah Kota Binjai,Kabupaten Langkat,Deli Serdang bahkan dari berbagai daerah lainnya yang bergabung menjadi satu .

Tambahnya lagi,"Semoga dengan mengikuti program dari sekolah maupun program dari Departemen agama TK Asyuhada Majid Lestari kedepannya akan lebih menambah wawasan Ilmu agama untuk kita semua .di tahun sebelumnya juga kita ikuti manasik haji ini.setahu saya hampir setiap tahun kita terus menjalankan program manasik haji ke setiap siswa baru,"Imbuh kepala sekolah Asyuhada Majid Lestari.(red(

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru