LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Tanjung Morawa B Gelar Pengobatan Gratis

Jumat, 14 September 2018 | 21.59 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Tanjung Morawa - harianfikiransumut.com : Pemerintah Desa Tanjung Morawa B menyelenggarakan bakti sosial pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di jalan Perintis Kemerdekaan depan pasar inpres Dusun IV Jumat, (14/9).

Ratusan masyarakat Desa yang datang dari Dusun I,II,III,IV dan V sangat antusias mengikuti pengobatan dan pemeriksaan gratis. Hal itu terpantau langsung dalam kegiatan yang diselenggarakan Desa Tanjung Morawa B yang melibatkan Bidan Desa Johanna Barus,dibantu oleh ibu - ibu PKK Dusun IV.

Kepala Desa Tanjung Morawa B Jefri Hamdani SHI didampingi Kepala Dusun IV OK Hendri Fadlian SH ketika ditanya wartawan terkait kegiatan baksos tersebut mengatakan " Kegiatan baksos telah berulang kali diselenggarakan oleh Pemerintah Desa,ada juga yang bekerja sama dengan pihak swasta dan Puskesmas serta Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa,program kesehatan masyarakat merupakan agenda rutin Pemerintah Desa Tanjung Morawa B ".

Jefri menambahkan bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri dibidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat.

Bidan Desa Johanna Barus yang turut andil dalam pemeriksaan kesehatan gratis mengatakan " Masyarakat yang berobat didominasi dengan keluhan demam,kepala pusing dan terkena flu,hal itu diduga adanya perubahan iklim saat ini,dari musim kemarau hingga masuk musim penghujan ".

dokter Auna Tika Lubis Tim medis dari Puskesmas Tanjung Morawa yang memeriksa kesehatan masyarakat kepada wartawan mengatakan " Kesehatan itu sangat penting dalam kehidupan masyarakat.Hidup sehat merupakan komitmen jangka panjang dengan manfaat kesehatan yang menyeluruh bagi tubuh dan kehidupan.Meningkatnya kesehatan tubuh,mental dan emosional akan turut meningkatkan kualitas hidup serta membawa pengaruh yang positif ".(Romi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru