LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Plt. H. Sarkawi Ngopi Bareng Bersama Aceh Bike Cross Country

Minggu, 30 September 2018 | 21.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Gayo umumnya, menjamu tamu dengan menyuguhkan minuman kopi sebagai tanda penghormatan kepada tamu mereka.

Begitu juga sebaliknya dengan para peserta Aceh Bike Cross Country (ABCC) ke 4, yang akan digelar di Kabupaten Bener Meriah, Minggu pagi (30/9/2018). Para peserta Bike Cross Country sebelum menjelajahi alam Gayo, mereka akan dijamu ngopi pagi oleh Plt Bupati Bener Meriah, H. Tgk. Sarkawi di Komplek Bandara Rembele.

“Kita akan minum kopi pagi Arabika Gayo bersama peserta ABCC di komplek Bandara Rembele,” ujar Plt Bupati yang akrab disapa Abuya ini kepada sejumlah panitia di ruang kerjanya, Jum’at 28 September 2018 lalu.

Selanjutnya, Abuya juga mengingatkan agar penyelenggaraan ABCC 4th dilaksanakan dengan Sportifitas dan sebaik-baiknya.

“Layani tamu kita dengan baik, persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya agar mereka terkesan dengan daerah kita ini,” pinta Sarkawi.

Sarkawi mengatakan, "Bener Meriah adalah kabupaten terbuka bagi siapa saja yang datang, namun ada norma-norma agama serta adat budaya setempat yang harus dihargai dan dijunjung tinggi", jelasnya.

Even ABCC 4th ini diselenggarakan atas kerjasama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bener Meriah dan ISSI Aceh Tengah, acara event Bike Cross Country itu terselenggara, atas sumber dana dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Untuk teknis acara dijelaskan Sekretaris ISSI Bener Meriah, Hidayat. Rangkaian acara dimulai sekira pukul 08.30 Wib.

“Setelah ngopi, para peserta akan mengikuti acara seremonial sejenak, lalu foto bersama dengan latar keindahan Burni Telong yang merupakan salah satu Icon Bener Meriah,” jelas Hidayat.

Lanjut Hidayat, sekira pukul 09.30 Wib, Plt Bupati, Abuya Sarkawi akan melepas rombongan para pesepeda untuk menjelajahi alam Bener Meriah hingga tembus ke Aceh Tengah. Agenda ABCC sudah menjadi tradisi sejak 4 tahun silam dengan melintasi 2 kabupaten penghasil kopi tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai promosi potensi daerah serta kampanye hidup sehat dengan bersepeda, Even kali ini merupakan rangkaian besar Gayo Alas Mountain International (GAMI Fest) terang Hidayat.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Plt Bupati, panitia turut didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah yakni Sukur. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru