LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Peserta Ekspedisi, Taklukkan Puncak Burni Telong Bener Meriah

Minggu, 30 September 2018 | 19.57 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:


harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Dalam rangka kegiatan Ekspedisi Burni Telong, sekaligus menyukseskan Gamifest di Tahun 2018 ini, antusiasme para peserta yang mengikuti event tersebut. Tak ayal, lebih dari ratusan para peserta Ekspedisi Burni Telong tersebut sangat antusias mengikuti event ekspedisi mendaki Burini Telong itu.

Menariknya lagi, para peserta berhasil menaklukan puncak burni telong, yang berada di Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Usai lelah dalam mendaki gunung burni telong itu, para peserta ekspedisi membangun tenda dengan alat seadanya, tepatnya di bur telege lereng kaki burni telong, Minggu ( 30/9/2018).

Tampak ekspresi dari para peserta ekspedisi itu, dengan rasa haru dan lega serta di iringi rasa bangga dari peserta ekspedisi, terlampiaskan sudah ketika melewati sebuah tantangan ruas jalan setapak dan terjal serta licin, bahkan ada diantara para peserta terpelosok dan terkilir kakinya, namun rasa surut mereka untuk mendaki burni telong tetap semangat. Bahkan kesiagaan panitia ekspedisi Gamifest 2018 ini, bekerjasama dengan tim Basarnas Kabupaten Bener Meriah, sehingga para peserta dapat tertolong dengan sigap, kendati masih ada sedikit insiden kecil dari para peserta, namun mereka tetap semangat meski suasana lelah dan bisa menaklukan puncak Burni Telong, mereka para peserta ekspesisi tidak lupa mengambil moment indah dengan berfoto sembari menikmati panorama alam dari ketinggian 2.626 meter dari permukaan laut (MDPL).

Sebelumnya, Plt. Bupati Bener Meriah, H. Tgk. Sarkawi atau yang akrab di sapa Abuya itu, melepas para peserta Ekspedisi Burni Telong, sekaligus dalam Rangka menyukseskan GAMIFest 2018. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Provinsi Aceh yakni Amiruddin, dan Kadispora Bener Meriah, Drs. Hally Yoga, serta Sekda, para Asisten dan SKPK, Camat serta Unsur Muspika Kecamatan Timang Gajah dan Unsur masyarakat dari Kabupaten Bener Merih dan Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, dalam mengikuti event ekspedisi burni telong tersebut. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru