LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Desa Dalu Sepuluh A Menuju Desa Wisata

Jumat, 14 September 2018 | 21.54 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Teks foto Romi/Fiksum : Kadis Kepemudaan,Olahraga,Kebudayaan dan Pariwisata Faisal Arif Nasution beserta rombongan,Kades Dalu Sepuluh A Sugianto dan para Kadus diabadikan bersama usai kunjungi sanggar Perisai di Dusun I Kamis, (13/9).

Tanjung Morawa - harianfikiransumut.com :Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga,Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang Faisal Arif Nasution beserta rombongan dari unsur SKPD  memberikan sosialisasi kepada seluruh steak holder tentang menuju dan mewujudkan Desa Wisata di Aula Kantor Desa Dalu Sepuluh A Kamis, (13/9).

Dalam arahan dan bimbingan nya Faisal Arif mengatakan bahwa ada 7 item yang harus dipenuhi sebagai kriteria menuju dan mewujudkan Desa Wisata diantaranya,1.Identifikasi potensi 2.Steak holder 3.Sapta pesona 4.Koordinator 5.Rencana kerja anggaran 6.Perdes 7.SOP.

" Sektor seni dan budaya merupakan yang turut mendukung selain sektor - sektor lainya seperti BUMDes yang dikelolah secara transparan dan manajemen yang baik dan juga sektor Sumber Daya Alam nya serta daya dukung dari komponen masyarakat dan kearifan lokal " tambah Kadis Faisal.

Lebih lanjut Faisal menjelaskan bahwa ketika semua item sudah terpenuhi,tentunya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam sektor perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan.

Untuk menuju Desa Wisata yang sudah dicanangkan Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan,Pemkab Deli Serdang melalui Dinas - Dinas terkait telah melakukan kunjungan kerja ke Desa Rumah lengau Kecamatan STM Hulu,Desa Dalu Sepuluh A Kecamatan Tanjung Morawa dan Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu.

Kepala Desa Dalu Sepuluh A Sugianto didampingi Sekretaris Desa Zuliya Kaidah mengatakan bahwa yang dimiliki Desa saat ini adalah Sanggar Seni dan Budaya Perisai yakni seni silat lintau,tari serampang dua belas dan seni nasyid serta didukung dengan kearifan lokal dan adanya budi daya pembibitan mangga.

" Saya dan seluruh steak holder yang ada di Desa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang telah diberikan dan menyambut baik program yang diberikan kepada Desa Dalu Sepuluh A " kata Kades Sugianto.(Romi)



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru