LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Plt. Bupati Tgk.Sarkawi : "Kepala Sekolah Harus Kreasi dan Inovatif Dalam Bekerja"

Rabu, 18 Juli 2018 | 19.19 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
REDELONG - harianfikiransumut.com : Plt.Bupati Bener Meriah, mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada Kabupaten Bener Meriah tentunya, harus terus kreasi dan inovatif dalam bekerja", jangan bekerja hanya sekedar rutinitas, tanpa adanya terobosan-terobosan, serta adanya pembaharuan dan program-program unggulan yang dapat meningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing", terang Sarkawi, Selasa 17/07/2018.
"Tidak hanya itu saja, kepala sekolah selaku ujung tombak penyelenggara pendidikan yang berada dibarisan garda terdepan, yang penuh inspirasi dan inovasi serta punya komitmen dalam menjalankan tugas, jutru karena itu, dipastikan seluruh warga sekolah termotivasi dan bersemangat dalam bekerja, jangan sampai ada laporan ada kepala sekolah yang malas datang ke sekolah.

Dikesempatan yang sama pula, Plt. Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, menghadiri rapat koordinasi jajaran Dinas Pendidikan Bener Meriah dengan para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Bener Meriah, tujuan dari koordinasi itu dalam rangka mendorong Kinerja dan kesiapan sekolah dalam menghadapi di tahun baru pengajaran yaitu tahun 2018/2019 di Aula SMP Negeri 2 Wih Pesam, Pante Raya Kecamatan Wih Pesam.

Pun demikian, Sarkawi  melanjutkan, agar para kepala sekolah bisa menjadi sebagai leader paling depan dalam mengawali dunia pendidikan.
Oleh karena itu, kepala sekolah harus siap berada digarda terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan yang ditempat tugaskan dimasing-masing sekolah. Untuk itu, saya akan mengawasi dan memantau dalam hal ini.

"Jadi saya harap, bekerjalah sesuai aturan dan bermusyawarahlah dengan para guru dalam mengambil kebijakan serta bekerjalah secara profesional agar apa yang menjadi harapan kita bersama dalam bidang dunia pendidikan, akan menjadi pelayanan dasar bagi masyarakat secara maksimal", pinta Plt. Bupati  Sarkawi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Drs. Rayendra didampingi sekretarisnya Arif Efendi, S.Pd dan jajaran mengawali rakor ini menyampaikan berbagai isu strategis dan program kerja dijajaran Disdik Bener Meriah khususnya, dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di daerah sebagai aksi nyata dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Bener Meriah tentunya.

Tidak hanya itu pula, Rayendra juga memaparkan kondisi sekolah baik kondisi sarana dan prasarana pendukungnya maupun keadaan jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik sebelum dan pasca dilaksanakannya rasionalisasi guru yang telah lalu. Justru itu, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Jogjakarta diantaranya melalui program guru magang untuk 30 orang guru yang akan mengajar di Jogjakarta pada bulan September 2018 ini.

Bahkan pelaksanaan MGMP dengan menggunakan narasumber dari Jogjakarta juga, baik jenjang TK, SD dan SMP dilaksanakan juga pada bulan September dan Oktober 2018 ini juga. Tidak hanya itu, peningkatan kompetensi siswa melalui peningkatan penguasaan memecahkan soal ujian itu juga kita pelajari dan kita kuasai, guna menunjangnya dunia pendidikan yang bertaraf go internasional, tutur Rayendra mengakhiri.(Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru