|

Olahraga memanah mampu melatih tingkatkan Kefokusan

Aceh Tamiang - harianfikiransumut.com : Ketua Club Archery dan HORSEBACK Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, meskipun olahraga memanah terlihat mudah, namun olaraga ini membutuhkan fisik dan tenaga yang kuat, dengan Tarikan busur yang lumayan berat sehingga membutuhkan kekuatan fisik yang tinggi.

Memanah juga mempunyai banyak sekali manfaatnya, melatih keseimbangan untuk mendapatkan ketepatan dalam memanah target serta mampu melatih titik koordinasi mata dan tangan serta mental yang fokus.

Yunus memaparkan, memanah juga dapat melatih dan mengembangkan mental, fokus dan dapat menghindari dan mengatasi gejala stres

Komunitas memanah  Archery dan HORSEBACK memilih untuk menjadikan olahraga panah ini sebagai ajang silaturrahim dan pemberdayaan bagi masyarakat.

Yunus Ketua Memanah Club Archery dan HORSEBACK menjelaskan, sebagai olahraga sunnah, panahan harus menjangkau semua kalangan, dan unsur masyarakat, dan ada beberapa Busur panah di produksi sendiri oleh anggota Club Pemanah, terangnya.

Bertajuk kan FINES ARCHERY CLUB dan FINES HORSEBACK beralamatkan di dusun Setia Jalan  SD Inpres Air Tenang Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang baru Kabupaten Aceh Tamiang,

Yunus menghimbau bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung bisa langsung menghubungi no WA di 0852-6187-8169 atau langsung melalui FB yunus_sp@yahoo.com dan finusarchery, tutupnya, (pakar)
Komentar

Berita Terkini