LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bocah Berumur 2 Tahun Penderita Katarak Butuh Uluran Tangan

Senin, 11 Juni 2018 | 12.59 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
P.Sidimpuan - harianfikiran sumut.com : Akibat himpitan ekonomi membuat Bisman harahap (40) hanya bisa pasrah melihat keadaan putri satu-satu nya yang mengalami penyakit katarak.

Mai saroh Harahap bocah yang baru berumur dua tahun menderita penyakit bintil di retil mata, anak dari pasangan Bisman harahap (40) dan Siti sarifah (35) warga Jalan Raja inal siregar lingkungan 2 kelurahan batunadua jae, kecamatan padangsidimpuan batunadua, kota padangsidimpuan ïbutuh perhatian khusus untuk pengobatan.

Namun akibat himpitan ekonomi keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni yang hanya berukuran 2×2 meter yang terbuat dari dinding papan dan beratapkan seng bocor yang ditempel-tempel. Hanya bisa pasrah dan tak mampu berbuat banyak.

“Sudah pernah kami bawa ke Rumah sakit Inanta, yang ditangani dokter Mata, dr.M. Syukri H. M. Ked(Oph),Sp. Dan Pemeriksaan ke dua di rumah sakit Mata yang ada di jalan teuku umar kota padang sidimpuan dan menurut keterangan dokter, anak saya menderita katarak yang harus di operasi, karna bila tak di operasi menurut dokter bisa mengalami kebutaan, “tutur bisman harahap.

Pantauan awak media ini sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 22.00 wib pasangan suami istri ini hanya tinggal di rumah kumuh yang jauh dari kata layak. Ironis nya rumah yang berdindingkan papan yang sudah lapuk, juga beratapkan seng yang sudah rapuh.

“kalau hujan rumah ini bocor bang, belum ada uang kami untuk memperbaiki nya, maklum lah bang berapa upah buruh tani  cukup untuk biaya hidup sehari-hari sudah sukur ujar bisman.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru