LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Siswa SDN 050743 Pangkalan Brandan Diberikan Obat Cacin

Jumat, 11 Mei 2018 | 14.43 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:





Pangkalanbrandan, fikiran sumut
Kasus cacingan  dikalangan murid SD di Langkat masih sangat tinggi. Karenanya untuk mencegah kasus tersebut Puskesmas Pangkalanbrandan  melakukan  pemberian obat cacing  pada murid SD 050743 Pangkalanbrandan, baru-baru ini..
Kepala Puskesmas Pangkalanbrandan diwakili M. Imran Rokan   mengatakan, pemberian  obat cacin di tingkat sekolah dasar  merupakan program dari Kementerian Kesehatan.  Bertujuan mencegah penyakit cacingan, mall nutrisi dan mencegah anemia.
Diakuinya, penyakit ini sebenarnya bisa dikendalikan dengan rajin minum obat cacing secara berkala dan melakukan hidup bersih. Karena jika anak terkena cacingan akan mengalami mall nutrisi dan perkembangnnya terganggu.
Penyakit cacingan ini akan ditularkan melalui tanah. Tiga jenis cacing yang sering menginfeksi anak adalah cacing gelang, cacing tambang dan cacing cambuk. Dia menuturkan penyakit cacingan dapat ditularkan melalui tangan kemudian masuk ke dalam perut. Sebutnya,
Ka. SDN 050743 Hasnidar  Maini SPd pada awak media ini diruang kerjanya mengatakan. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pihak Puskesmas Pangkalanbrandan telah memberikan obat cacing pada murid kami. Semoga anak didik kami terbebas dari penyakit cacing, sehingga  tumbuh sehat cerdas dan berprestasi di kelasnya,” ujarnya. (Amirtan)***



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru