LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

SDN 050759 Securai Laksanakan Program Progas

Jumat, 11 Mei 2018 | 14.35 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:



Babalan, FIKIRAN SUMUT
Ka. SD Negeri 050759 Secuarai Kec. Babalan Frida Ernawati SPd mengatakan pada awak media ini di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan serta memperbaiki gizi anak-anak Indonesia. Salah satu contohnya Kemdikbud telah mencanangkan Program Gizi Anak Sekolah Dasar (Progas)
Pencanangan Progas tersebut merupakan program peningkatan gizi anak sekolah melalui pendidikan gizi, peningkatan asupan gizi dan penumbuhan budi pekerti. Pprogram tersebut tidak hanya membiasakan anak untuk sarapan sebelum berangkat sekolah. "Tetapi juga mengedukasi orang tua mengenai pentingnya sarapan sebelum anak pergi ke sekolah,” ujar Frida Ernawati SPd.
Frida Ernawati menambahkan, "program ini tidak hanya memberikan sarapan bagi peserta didik, namun juga memberikan pendidikan gizi dengan menerapkan empat pilar gizi seimbang yakni mengonsumsi aneka ragam pangan yang cukup, berperilaku hidup sehat, beraktivitas fisik, dan memantau berat badan pada awal dan akhir semester yang akan dijadikan dasar pemantauan gizi," tandasnya. [amirtan]***



Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru