LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

PEMKAB LABUSEL ISRA'MI'RAJ SEKALIGUS SAMBUT RAMADHAN 25 SYA'BAN 1439H

Jumat, 11 Mei 2018 | 21.02 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
LABUSEL-harianfikiransumut.com : Ribuan Masyarakat Labuhanbatu selatan tumpah dilapangan simaninggir depan hotel istana IX simaninggir kotapinang Labuhanbatu selatan hadiri acara isra'mikraj yang diselenggarakan Pemerintah kabupaten Labuhanbatu selatan.

Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Isra'mi'raj sekaligus sambut bulan suci ramadhan 25 sya'ban 1439H.dilapangan simaninggir kotapinang Labuhanbatu Selatan,11-5/2018.

Hadir pada Acara peringatan Isra'mi'raj tersebut,wakil Bupati Labusel,Drs.Kholil Jufri Hrp,ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) muslimat NU Labusel,Ny Hj.Hasanah Wildan Aswan Tanjung SH.MM,Kakan Kemenag labusel DR.Abdul Fattah Nst,Mpd, Kapolsekta kotapinang Kompol SM Sitanggang,Danramil kotapinang CZi B.siregar,Kejari Labusel Joko Wicaksono SH,Ketua DPRD Labusel Drs Jabaluddin Dasopang,ketua MUi Labusel H.Maratamin Hrp,Ketua FKUB Labusel,OPD selingkungan pemkab Labusel,camat se kabupaten labusel,OKP,dan pengurus NU se labusel,serta muslimat NU Se-kabupaten Labuhanbatu selatan.

Sebelum acara dimulai para tamu Undangan disambut dengan tari tepak yang dibawakan oleh siswa/i SMP Negeri 1 Kotapinang Labuhanbatu Selatan dan dihibur dengan Nasyd Qasyidah juga yang dibawakan oleh Siswa/i yang sama.serta menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu mars NU yang dibawakan oleh muslimat NU Labuhanbatu Selatan,
Pembacaan kitab suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh,Trisna dan pembacaan sari tilawah dibacakan oleh Dewi Simbolon.

Ketua DPC Muslimat NU Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ny HJ Hasanah Wildan Aswan Tanjung SH.MM,dalam sambutannya,"mengatakan," saya sangat mengapresiasi kepada ibu ibu Muslimat NU yang telah membawakan lagu mars NU dengan baik,serta sangat berterima kasih kepada camat camat yang telah bekerja keras atas terlaksananya acara ini.

Beliau juga mengingatkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar para ibu menjaga aurat dan jangan makan disembarang tempat,beliau juga mengajak ibu ibu untuk menghargai orang yang sedang melaksakan ibadah puasa,sembari mengingatkan agar orang tua menjaga dan jangan membebaskan anak anaknya bermain hp(handphone) sebab hal tersebut dapat merusak anak juga bisa juga meningkatkan prestasi anak jika hal tersebut dipergunakan dengan baik.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs Kholil jufri Hrp dalam sambutannya,"wanita itu adalah sebagian dari pakaian kamu sehingga untuk itu jagalah dan berikan lah yang terbaik untuk untuknya.
Lanjut lagi beliau sangat bangga dengan kehadiran para kaum muslimat NU dan warga labusel yang telah menyempatkan diri hadir dalam memperingati isra'mikraj Nabi Muhammad SAW, dilapangan ini, sehingga lapangan ini menjadi penuh,hal tersebut sangat menjadi kebanggaan Kita,sebab muslimat NU dapat menunjukkan kebersamaan antara NU dengan Pemerintah.

Sebagai pembaca tausyiah seputar isra'mikraj,Drs Alustadz alfariq NST,membacakan tentang kisah istra'mi'raj Nabi Muhammad SAW,
Diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.(RH Nst)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru